#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Preview Borneo FC vs Persipura, Tibo Paling Diwaspadai
19 August 2019 11:09 WIB
SAMARINDA - Borneo FC akan menjamu Persipura Jayapura pada Senin (19/8)  di Stadion Segiri Samarinda, dalam lanjutan  laga  Liga 1 2019. Untuk menjaga tren positif belum kalah di delapan laga, Borneo FC siap tampil agresif.

Jika membongkar statistik tiga pertemuan kedua tim di Samarinda, Borneo FC dicuri poin dua kali oleh Persipura. Saat  Liga 1 2017 Borneo ditahan imbang 1-1 dan saat  ISC  A 2016 Pesut Etam ditekuk 0-3 oleh Persipura, namun dalam bentrok terakhir dalam Liga 1 2018 Borneo FC menang 2-1 atas Persipura.

"Seluruh pemain Persipura berbahaya salah satunya Titus Bomai. Dia pemain pintar, banyak akal, pergerakannya sulit dibaca kadang bawa bola ke kiri kadang ke kanan. Tapi kami sudah pelajari karakter dia, siapa pun yang berhadapan dengan Tibo harus waspada," kata Abdul Rahman pemain Borneo FC, dalam sesi pre match conference, Minggu (18/8).


Baca Juga :
- Hanya Beli Sembilan Pemain Baru, Seto Yakin PSS Tetap Bersaing
- Imbang, PSS Selamat dari Ancaman Persipura

Ia juga  melihat Persipura tim yang mengandalkan kecepatan dan kekuatan fisik, selalu bermain menyerang baik di kandang dan tandang. "Kami siap mengamankan poin kandang, dan kami berharap suporter dan masyarakat Samarinda dapat mendukung langsung  di stadion," kata dia.

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez juga mengakui, Persipura tim kuat dan juga sering mencuri poin di tandang. Namun timnya tidak ingin hilang  poin di kandang. "Besok tiga poin harus menjadi milik kami dan kami siap mempertahankannya, kata Gomez.

Terkait Lerby Eliandry dan kawan-kawan belum kalah dalam delapan laga beruntun Liga 1 2019, pelatih 62 tahun ini ingin tren ini tidak terputus. "Ini bagus, tapi ada faktor kesulitannya juga," katanya.

Tren positif ini menurutnya, membuat tim lawan  lebih termotivasi  mengalahkan dan memutus tren positif Borneo FC. Untuk itu support dan doa dari pendukung Borneo FC dibutuhkannya. "Mudah-mudahan kami mendapat hasil baik melawan Persipura nanti," ucap Gomez.

Sementara itu,  pelatih Persipura Jayaura, Jacksen F Thiago mengaku, timnya datang dengan 22 pemain tanpa beberapa pemain yang cedera dan terakumulasi kartu. "Kami punya 30 pemain, semua siap dimainkan dan semoga yang diturunkan nanti sesuai kebutuhan," katanya.


Baca Juga :
- Slemania Sebar Virus Perdamaian Jelang Laga PSS Lawan Persipura
- Grafik Meningkat, Borneo FC Percaya Diri hadapi Madura United

Sebelum menghadapi Borneo, Persipura hanya bersiap efektif  dua hari, kendati demikian Jacksen berharap target mencuri poin di Samarinda  tercapai. "Kami ingin tetap bermain seperti  yang kami lakukan  lima  partai sebelumnya, khususnya dua laga terakhir yang mendapatkan hasil positif," ucap Jacksen.

Ia  mengaku paham  karakter bermain Borneo FC,  dan mengetahui kelemahan serta kekuatan Borneo FC, karena  pernah bertemu Borneo saat melatih Barito Putra di musim ini. "Tapi keadaannya memang sedikit berbeda, komposisi pemain dan pelatih sudah berbeda, atmosfirnya juga berbeda. Saya melihat Borneo di beberapa laga terakhir mereka dan aspek individu pemain mereka," ujarnya.*Agustian Pratama

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA