#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Auba dan Lacazette Memulai Perburuan Gol
19 August 2019 14:55 WIB
LONDON – Arsenal FC mengawali Liga Primer 2019/20 dengan sempurna. Skuat asuhan Unai Emery menyapu bersih dua pertandingan awal yang berujung enam poin. Dimulai saat mengalahkan Newcastle United 1-0 di St. James’ Park pada laga pembuka 11 Agustus lalu.

Selanjutnya, dengan menekuk Burnley 2-1 di Stadion Emirates, Sabtu (17/8). Kemenangan pada pekan kedua itu ditandai dengan duet lini depan yang menyumbang gol: Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Lacazette merobek gawang Burnley setelah laga berjalan 13 menit memanfaatkan tendangan sudut Dani Ceballos. Dua menit jelang turun minum, tim tamu sempat menyamakan kedudukan melalui Ashley Barnes.


Baca Juga :
- Alarm untuk Spurs
- Newcastle Masih Sulit Menang

Namun, skor 1-1 itu tidak bertahan lama. Aubameyang  memastikan tiga poin untuk The Gunners. Ceballos kembali memberi assist yang dimaksimalkan striker asal Gabon ini jadi gol pada menit ke-64.

Dengan kemenangan ini, The Gunners berpeluang memberikan persaingan kepada Liverpool dan Manchester City dalam klasemen sementara. Momentum ini dapat digunakan pasukan Unai Emery jelang menghadapi Liverpool, dalam pekan ketiga Liga Primer, 24 Agustus nanti.

Emery optimistis pasukannya bisa memberikan perlawanan ketika tandang ke Stadion Anfield pada laga akhir pekan ini tersebut. “Kami sudah memulai kompetisi dengan meraih dua kemenangan. Ini lebih baik dibandingkan dengan musim lalu ketika kami kalah beruntun,” kata Emery, dengan nada senang.

Ya, akhirnya, The Gunners bisa mengawali Liga Primer dengan langkah yang positif. Maklum, muism lalu (2018/19), The Gunners mengawali kompetisi dengan sejumlah kekalahan. Mereka takluk dari City dan Chelsea.

“Ya, tentu saja kami senang memiliki enam poin. Namun, kami tahu, pekan depan bakal menghadapi Liverpool. Jelas, ini jadi tantangan besar,” kata Emery lagi. “Kami ingin kompetitif dan konsisten. Saat ini, kami sedang mencoba mempertahankan hasil positif ini,” dia menambahkan.

Pelatih 47 tahun ini memuji Aubameyang yang kembali mencetak gol setelah pekan sebelumnya membobol gawang Newcastle. Sedangkan gol Lacazette ke gawang Burnley merupakan gol pembuka bintang asal Prancis tersebut pada Liga Primer musim ini.

Musim lalu, keduanya memiliki rapor mengesankan dalam produktivitas. Lacazette total berperan dalam terciptanya 21 gol untuk Arsenal (13 gol dan 8 assist) di Liga Primer. Sedangkan Aubameyang total 27 gol setelah menorehkan 22 gol dan memberikan lima assist.

Keduanya kini diharapkan dapat kembali menorehkan lebih dari dua digit gol pada 2019/20 ini. Emery berharap, keduanya tinggal lebih lama. Maklum, Lacazette memiliki kontrak hingga 2022. Bahkan, Aubameyang setahun lebih sedikit, 2021.

“Mereka pemain yang sangat penting. Kontrak keduanya harus dalam keseimbangan yang sama. Ini jadi fokus yang sedang dikerjakan klub. Namun, fokus saya mempersiapkan pertandingan,” kata Emery. “Setiap sesi latihan dan memastikan pemain konsentrasi,” Emery menambahkan.


Baca Juga :
- Aguero Tak Bisa Berhenti Torehkan Rekor
- Guardiola Terkejut Man. City Sangat Efektif lawan Watford

Selain Lacazette dan Aubameyang, pujian juga pantas diberikan kepada pemain anyar. Kehadiran Ceballos dan Nicolas Pepe menambah dimensi baru untuk serangan Arsenal. Kontribusi mereka berpotensi membuat Arsenal bakal lebih menakutkan lagi. Apalagi, Ceballos yang statusnya pinjaman dari Madrid tapi sudah beradaptasi dengan cepat.

Dua assist saat mengalahkan Burnley jadi bukti kejelian gelandang asal Spanyol itu dalam melihat peluang. Begitu juga dengan Pepe yang piawai membuka ruang dari sisi lapangan. Tinggal, bagaimana konsistensi racikan Emery dalam kombinasi pemain senior dan anyar. Momentum yang tepat untuk mengujinya di Anfield.* Choirul Huda

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA