#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Agresivitas Aston Villa pada Bursa Transfer Tak Sebanding dengan Performa di Lapangan
19 August 2019 09:29 WIB
BIRMINGHAM – Aston Villa FC berulang kali menegaskan mereka tidak akan bernasib seperti Fulham FC musim lalu. Perbandingan itu muncul setelah The Villans, yang promosi dari Divisi Dua (Championship), belanja besar di bursa transfer musim panas lalu. Mereka merekrut 12 pemain dan menghabiskan sekitar 125 juta paun (setara Rp2,15 triliun), namun belum mampu maksimal.

Teranyar, Villa menyerah 1-2 dari AFC Bournemouth, Sabtu (17/8). Kekalahan di Stadion Villa Park itu menjadi yang kedua beruntun setelah pada laga perdana mereka takluk 1-3 melawan Tottenham Hotspur FC. Musim lalu, Fulham juga menghabiskan dana besar untuk mendatangkan pemain baru. Faktanya, The Cottagers gagal maksimal dan kembali terdegradasi.

Memang akan terlalu dini untuk memprediksi The Villans bakal bernasib sama dengan Fulham. Tetapi jika penampilan pasukan Dean Smith tak mambaik, publik tidak akan heran jika pada akhirnya Jack Grealish dan kawan-kawan kembali terlempar dari Liga Primer. Masalah ini tentu saja disadari Smith. Pelatih 48 tahun tersebut harus segera memperbaiki performa jika ingin membuktikan diri bukan Fulham kedua.


Baca Juga :
- Cetak Gol dan Assist dalam Satu Laga pada 14 Pertandingan, Salah Berkelas
- PUMA Rilis Varian Sepatu Baru, Pep Guardiola Antusias

Menghadapi The Cherries, Smith menilai, timnya tidak layak menelan kekalahan. Sang pelatih juga menyoroti performa wasit Martin Atkinson yang kurang maksimal. Menurutnya, gelandang Bournemouth Philip Billing seharusnya dikartu merah setelah melakukan pelanggaran di babak pertama. Namun, Smith menyadari dalam sepak bola, hal seperti ini kerap terjadi.

Ia pun melihat bahwa The Villans juga harus belajar dari kekalahan menyakitkan melawan Bournemouth. “Terlepas dari hal lain yang terjadi selama pertandingan, kami jelas melakukan dua kesalahan fatal. Buktinya, tim lawan mampu mencetak dua gol dalam rentang 10 menit. Itu membuat pertandingan semakin sulit bagi kami,” kata Smith seusai laga.


Baca Juga :
- Arsenal Incar Pemain Termahal Atletico Musim Lalu
- Tak Betah di Liga Cina, Yannick Carrasco Mendekat ke Tim Gurem Inggris

Pertandingan baru bergulir 12 menit, Villa telah kebobolan dua kali. Pertama melalui penalti yang dicetak Joshua King. Rekrutan anyar The Cherries dari Liverpool FC, winger Harry Wilson menggandakan kedudukan bagi tim tamu 10 menit kemudian. Baru pada pertengahan babak kedua The Villans mampu bangkit lewat aksi mantan gelandang Manchester City FC, Douglas Luiz.

Kendati melihat hal positif dari penampilan timnya di babak kedua, Smith tidak bisa menutupi fakta bahwa rapor timnya di Liga Primer sangat mengkhawatirkan. Villa tidak pernah merasakan kemenangan dalam 15 laga beruntun di kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut. Selanjutnya, Smith dan timnya akan menjamu Everton FC pada 24 Agustus nanti. Mereka wajib menjadikan laga ini sebagai momentum kebangkitan.*    

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA