#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
MotoGP Gelar Uji Coba di Sirkuit KymiRing, Sirkuit MotoGP Finlandia 2020
19 August 2019 19:15 WIB
KAUSALA – Senin (19/8) waktu setempat, MotoGP akan menggelar sesi uji coba di Sirkuit KymiRing. Sirkuit tersebut merupakan venue untuk gelara MotoGP Finlandia, yang akan mulai digelar musim depan.

Finlandia masuk ke dalam kalender balap MotoGP musim 2020. Sirkuit yang digunakan adalah Sirkuit KymiRing, yang memiliki panjang 4,6km.

Sebagai persiapan dan pemanasan, 6 pabrikan MotoGP akan menggelar sesi uji coba. Tujuannya tentu saja untuk mengenal sirkuit yang baru masuk dalam kalender balap musim depan itu.


Baca Juga :
- Zarco: KTM Tak Memberi Saya Kepercayaan
- Penggemar Rossi Cemooh Marc Marquez di Podium San Marino, tapi Pembalap Spanyol Itu Cuek

Rider-rider yang akan menjalani uji coba adalah Michele Pirro dari Ducati, Stefan Bradl dari Honda, Jonas Folger dari Yamaha, Sylvain Guintoli dari Suzuki, Bradley Smith dari Aprilia dan Mika Kallio yang berseragam KTM.


Baca Juga :
- Hasil Lengkap MotoGP San Marino: Marquez Ladeni Quartararo Sampai Lap Terakhir!
- Hasil Lengkap Kualifikasi MotoGP San Marino: Tak Ada Marquez di Barisan Terdepan!

Selain keenam rider dari pabrikan MotoGP itu, nantinya juga akan ada rider-rider lokal yang ikut menjalani sesi uji coba. Rider-rider lokal akan menjalani uji coba, setelah keenam rider di atas.

Beberapa sosok petinggi MotoGP serta sosok balap Finlandia juga hadir dalam sesi uji coba. Termasuk presiden FIM, Jorge Viegas, direktur Sirkuit KymiRing, Timo Pohjola, serta direktur olahraga Dorna, Carlos Ezpeleta. ***

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA