#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Demi Akhiri Paceklik, Persija Kembali Memakai Jasa Bruno Matos
20 August 2019 08:30 WIB
JAKARTA - Persija Jakarta akan berhadapan dengan tim yang pernah menjegalnya dalam Piala Presiden 2019, yakni Kalteng Putra. Misi balas dendam pun diusung Persija dalam lanjutan pekan ke-15 Liga 1 2019 itu akan digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (20/8) sore.

Seperti diketahui, langkah tim Macan Kemayoran dihentikan oleh Kalteng Putra pada babak 8 besar Piala Presiden 2019. Kala itu mereka kalah dengan skor 4-5 lewat adu penalti, setelah bermain 1-1 pada waktu normal. Gol tunggal Persija diciptakan Bruno Matos, sedangkan gol tunggal Kalteng Putra diciptakan Patrich Wanggai.

Peluang Persija untuk mengalahkan Laskar Isen Mulang (julukan Kalteng Putra) semakin terbuka. Mengingat Kalteng Putra belum pernah meraih kemenangan dalam tiga laga tandang terakhirnya. I Geda Sukadana dan kawan-kawan kerap tampil loyo di kandang lawan.


Baca Juga :
- Update Hasil dan Klasemen Liga 1 2019, Jumat Malam
- Hujan 7 Gol di Bekasi, Taklukkan Persela, Persija Menjauh dari Degradasi

“Persiapan kami sangat baik. Di mana ada prospek positif yang ditunjukkan pemain kami. Untuk pertandingan besok (hari ini) kami siap, kami ingin meraih hasil yang baik dipertandingan ini,” kata pelatih Persija, Julio Banuelos Saez.

Pelatih asal Spanyol itu menyiapkan 18 pemain terbaik untuk mengahadapi Kalteng Putra. Yang menarik, Bruno Matos masuk di dalam daftar pemain tersebut. Pasalnya, dalam dua pertandingan sebelumnya, menghadapi Bhayangkara FC dan Madura United, Matos tidak diikutsertakan ke dalam tim. “Apabila dia ada di tim berarti tim membutuhkan dia. Bruno adalah bagian dari tim, jadi tidak ada yang diistimewakan,” ucap Banuelos.

Untuk saat ini keberadaan Matos memang sangat diperlukan sebagai penambah daya gedor. Sebabnya Persija sangat membutuhkan kemenangan untuk memperbaiki posisi klasemen yang saat ini bertengger di peringkat ke-17.

Hasil negatif yang ditelan Persija tentu membuat Jakmania tidak nyaman. Kala ditahan imbang Bhayangkara FC 1-1 The Jakamania merasa kecewa, bahkan jumlah pendukung yang datang ke Stadion Patriot tidak sebanyak seperti laga-laga sebelumnya.

“Kami maklumi ini, karena suporter kecewa sekarang posisi Persija di klasemen tidak wajar. Tapi itu akan jadi motivasi buat pemain, dan semoga kami bisa memenangi pertandingan ini,” kata pemain sayap Persija Novri Setiawan.

Sementara itu tren positif Kalteng Putra baru saja dihentikan Persipura. Pada pertandingan pekan ke-14 lalu Kalteng Putra kalah dari Persipura dengan skor 2-0, di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (14/8) lalu. Tapi pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera mengatakan timnya memiliki semangat yang tinggi untuk menghadapi Persija.

Ia juga mengatakan 18 pemain yang dibawa ke Jakarta semua dalam kondisi yang sangat baik. Gomes optimistis Kalteng Putra dapat memenuhi targetnya, yakni mencuri poin di kandang Persija. Kami siap melakukan yang terbaik untuk mendaptkan poin di sini (Jakarta),” ucap Gomes.


Baca Juga :
- Menjamu Persela, Pelatih Persija Mengaku Anti Superstisi
- Walau Jeda Dua Pekan, Arema Tetap Tanpa Delapan Pilar saat Menjamu Persija

Terkait Kalteng Putra unggul head to head dengan Persija dalam pertemuan di Piala Presiden 2019 lalu, pelatih asal Brasil tersebut mengungkapkan situasi yang lalu dan sekarang berbeda. Intinya Gomes ingin pemainnya bekerja keras untuk mendapat hasil positif.

“Selalu saya tahu Persija tim besar, suporter luar biasa, dan tampil dengan motivasi. Kami harus imbangi motivasi Persija. Saya juga tahu keadaan Persija kurang baik di klasemen, tapi secara tim bagus, punya banyak pemain berkualitas. Kami harus konsentrasi jaga lawan dan harus percaya diri,” ucap Gomes.***SUMARGO PANGESTU

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA