#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Permainan Tira Persikabo Tak Istimewa, PSS Turunkan 100 Persen Starter Lokal
20 August 2019 12:36 WIB
BOGOR - Tira Persikabo akhirnya mampu kembali ke jalur kemenangan. Pada laga pekan ke-15 Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (19/8), Tira Persikabo menang 3-1 atas PSS Sleman. Untuk sementara, Tira Persikabo berhasil merebut kembali posisi puncak klasemen dari Bali United.

Tambahan tiga poin membuat The Young Warriors mengumpulkan 32 poin. Sedangkan Bali United mengoleksi nilai 31. Hanya saja memang Bali United baru akan melakoni laga pekan ke-15 melawan Madura United di Pamekasan pada Selasa (20/8). Jika mampu memenangi laga lawan Sappe Kerrap, dipastikan Serdadu Tridatu kembali mengudeta posisi Tira Persikabo.

Tiga gol kemenangan Tira Persikabo, kemarin, dicetak Ciro Alves lewat titik penalti menit ke-3, sundulan Khurshed Beknazarov menit ke-11, dan sundulan Osas Saha menit ke-59. Sedang satu-satunya gol balasan PSS dicetak lewat aksi brilian Kushedya Hari Yudo menit ke-23.


Baca Juga :
- Tak bisa ke Malaysia, Milla Siap Datang ke Indonesia Pekan Depan
- Kalteng Putra KIan Percaya Diri hadapi Semen Padang dan Tira Persikabo

Sebenarnya, tim Super Elang Jawa, julukan PSS, memiliki banyak peluang emas di babak kedua. Namun penampilan cemerlang kiper Tira Persikabo, Teguh Amirudin mampu mementahkan sejumlah peluang emas milik tim tamu.

Pada pertandingan kemarin, tuan rumah menurunkan skuat terbaiknya. Dari lini belakang hingga depan diisi deretan pemain yang menjadi langganan starter skuat The Young Warriors. Termasuk tentunya trisula: Osas Saha-Loris Arnaud-Ciro Alves.

Sedangkan di tim tamu, pelatih PSS Seto Nurdiyantoro secara mengejutkan tampil dengan menurunkan 100 persen pemain lokal pada starting line-up-nya. Absennya tiga pemain asing yakni Alfonso De La Cruz, Brian Ferreira. dan Guilherme Batata ternyata membuat Seto juga menyimpan Yevhen Bokhasvili di bangku cadangan.

Tanpa barisan pemain asingnya yang memang selalu menjadi tulang punggung selama ini, PSS terlihat limbung. Aliran serangan yang biasanya dimotori oleh Guilherme Batata maupun Brian Ferreira tak dapat digantikan dengan baik oleh Dave Mustaine maupun Haris Tuharea.

“Sayangnya di awal permainan kami sudah kebobolan dua gol. Ini yang bikin pemain down,” kata Seto. Diakuinya, turun dengan starter tanpa pemain asing memang cukup mempengaruhi kekuatan timnya. Namun Seto mengaku cukup puas dengan performa para pemain lokal yang diturunkan sejak menit pertama. “Sebenarnya Yevhen juga mengeluh ada masalah di hamstring-nya. Makanya saya tidak menurunkan dia sebagai starter,” kata Seto.

Sementara itu, pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan menilai pada laga kali ini, timnya tidak bermain istimewa seperti laga sebelumnya. “Ini akan jadi evaluasi kami,” ucap Rahmad.

Dia mengaku tidak tahu persis mengapa ada penurunan performa pemainnya. Sleman juga sangat aktif di lini depan,” ucap Rahmad.*SRI NUGROHO

 


Baca Juga :
- Prediksi PSIS vs Bali United, Laga Krusial
- TC Timnas Futsal Indonesia Dipisah

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA