#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Timnas Putri Indonesia Tak Ingin Pulang dari Thailand dengan Tangan Kosong
20 August 2019 10:12 WIB
CHONBURI - Timnas Putri Indonesia akan melakoni laga terakhir Grup B Piala AFF Putri 2019 menghadapi Kamboja, Selasa (20/8) sore, di Stadion IPE Chonburi, Thailand. Pelatih timnas Putri Indonesia, Rully Nere bakal melakukan rotasi dalam pertandingan ini.

Alasannya, Rully ingin menambah jam terbang kepada pemain yang belum tampil dalam dua laga melawan Myanmar dan Vietnam lalu.

"Kami hari ini (kemarin) hanya melakukan recovery untuk pemain yang kemarin main melawan Vietnam. Tapi untuk pemain yang tidak bermain, tetap melakukan latihan dengan bola. Ini semua untuk menjaga kondisi mereka. Di pertandingan besok (hari ini) mungkin kami akan lakukan rotasi, kami akan lihat siapa yang siap untuk bermain melawan Kamboja," kata Rully.


Baca Juga :
- Update Hasil dan Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G, Kamis Malam
- Timnas Malaysia Menggulung Thailand 2-1

Baik Indonesia dan Kamboja sudah tidak memiliki kans untuk melaju ke semi final. Kedua tim sama-sama belum mengantongi poin alias belum pernah meraih kemenangan dari dua laga yang sudah dimainkan melawan Myanmar dan Vietnam.

Kamboja menelan kekalahan telak 0-10 dari Vietnam dan 1-10 menghadapi Myanmar. Sedangkan, Indonesia sama-sama dihajar 0-7 oleh Vietnam dan Myanmar. Namun, Rully berharap kepada anak asuhnya untuk tidak meremehkan Kamboja.

Rully mengaku kekalahan telak dari Vietnam dan Myanmar sudah dilupakan dan itu akan dijadikan bekal pengalaman Shafira Ika Putri dan kawan-kawan. Fokusnya saat ini hanya menuju kepada laga menghadapi Kamboja. Maklum, Rully tidak ingin timnya pulang dengan tangan kosong tanpa meraih poin satu pun dalam ajang ini.

“Kalau lawan kami Singapura, Malaysia, Timor Leste, Laos, dan Kamboja kami masih sanggup untuk bersaing karena kelasnya masih sama dengan kami. Tapi di laga terakhir ini saya menekankan ke pada pemain untuk bekerja keras dan saya berharap mereka bisa bermain enjoy sehingga kami bisa meraih poin di pertandingan ini,” kata Rully.

Ketika melawan Vietnam, teradapat tiga pemain Indonesia yang mengalami cedera, yakni Nurhayati (gelandang), Ade Mustikiana (gelandang), dan Norfince (kiper). Dokter timnas putri, Rama Supit mengatakan jika Nurhayati dan Nofrince masih harus menjalani masa pemulihan.


Baca Juga :
- TC Timnas Futsal Indonesia Dipisah
- Beto Terancam Batal ke SEA Games

“Nur dan Ade mengalami cedera engkel dan Nofrince mengalami benturan keras saat sehingga membuat dia dapat perawatan dari tim medis. Dia juga sempat sesak napas juga. Jadi Ade saja yang kondisinya masih bagus, sekitar 70 persen, Nur dan Nofrince masih butuh pemulihan,” kata Dr Rama supit kepada TopSkor.

Lebih dari itu, dari pemain, Shafira Ika Putri mengatakan mereka akan berjuang keras untuk meraih tiga poin di laga terakhir ini. “Kalau dilihat dari dua pertandingan terakhir kami akan bisa mengimbangi tim Kamboja ini. Jadi kuncinya kami hanya perlu lebih semangat lagi dan lebih fokus lagi untuk memenangi pertandingan terakhir ini. Jadi setidaknya kami bisa bawa pulang poin penuh,” ucap Ika.*SUMARGO PANGESTU

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA