#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
INFOGRAFIS
Icardi Pilih Juve Tapi Dihalangi Inter
20 August 2019 13:02 WIB
MILAN – Sejak musim lalu, nomor 9 memang tidak ada di Juventus. Sejak kepergian Gonzalo Higuain ke AC Milan dan kemudian penyerang asal Argentina tersebut bergabung ke Chelsea, nomor tersebut sudah disimpan dalam lemari si Nyonya Besar, menunggu pemiliknya.

Higuain memang sudah kembali lagi ke Turin, namun nomor tersebut bukan lagi untuk Il Pipita. Pada 2019/20 ini, Higuain mengenakan nomor 21. Dengan demikian, dari 27 pemain yang masuk skuat I Bianconeri asuhan Maurizio Sarri, tidak ada yang mengenakan nomor 9. Namun, ini merupakan tanda atau pesan bahwa akan datang satu pemain yang bakal mengenakan nomor tersebut. Apakah itu Mauro Icardi?

Dalam 41 hari bursa transfer musim panas yang sudah berjalan, Juventus memang masih melakukan pencarian untuk sang pemilik nomor tersebut. Juventus harus mendapatkannya sebelum pasar transfer ditutup pada 2 September nanti. Upaya klub asal Turin ini mendapatkan mesin gol dapat dilihat dari keinginan mereka mendapatkan Romelu Lukaku. Sang pemain akhirnya memutuskan menerima tawaran FC Internazionale ketimbang Juventus.


Baca Juga :
- Debut Butut, Begini Reaksi Gattuso Usai Napoli Kalah dari Parma
- Update Hasil dan Klasemen Liga Italia Serie A, Minggu Dini Hari WIB

Sebaliknya, Icardi hingga kemarin belum memperlihatkan tanda-tanda dirinya akan keluar dari situasi yang belum jelas terkait masa depannya. Tapi, jelas bahwa sejak kondisinya di Inter yang semakin sulit, bintang asal Argentina tersebut memang memiliki impian mengenakan kostum Juventus nomor 9. Apalagi, nomor 9 yang dikenakannya di Inter dan memang identik dengan dirinya sudah dimiliki Lukaku.

Saat ini, Juventus memang masih menunggu. Transfer Icardi ke Juventus memang menjadi sangat rumit karena ada penilaian bahwa itu tidak akan pernah terjadi. Tanda-tanda tersebut telah disampaikan Presiden Inter, Steven Zhang. Bahkan, sikap Inter sudah terlihat sejak awal tahun ini ketika isu Icardi mulai muncul.

“Tidak ke Juventus. Tidak saat ini atau di masa depan,” kata Zhang. Bagi Inter, transfer Icardi adalah masalah harga diri. Mereka tidak akan memberikan mesin gol ini justru ke rival utama, Juventus.

Di sisi lain, ada tawaran dari klub besar Ligue 1, Monaco. Karena itulah, Juve membutuhkan reaksi dari sang pemain. Pasalnya, dalam kondisi jelang bursa transfer berakhir dan sikap manajemen Inter, reaksi pemain akan lebih membantu karena semakin sempitnya waktu mercato. Ya, hanya sekitar dua pekan bagi Icardi untuk menentukan masa depannya, bahkan bisa kurang.

Icardi memang berharap bermain untuk Juventus, namun tidak menutup kemungkinan baginya menerima tawaran dari Napoli dan Monaco. Tapi, Mauritio tidak dapat lagi membuang waktu. Apalagi, sikapnya yang masih abu-abu mulai membuat para petinggi Napoli dan Monaco resah. Mereka memberikan ultimatum untuk sikap yang jelas dan sederhana: Ya atau tidak. Dan, jawaban tersebut sudah harus ada pada akhir pekan ini.

Tawaran Monaco
Untuk Monaco, bahkan sudah ada kabar adanya kesepakatan antara klub asuhan Patrick Vieira dan Inter. Awalnya, Monaco mengajukan pembelian dengan nilai 65 juta euro namun Inter tetap dengan harga 80 juta euro. Stasiun televisi Italia, RAI, mengabarkan bahwa kedua klub akhirnya sepakat dengan nilai 60 juta euro. Di sisi lain, Monaco mencoba membuat Icardi menerima tawaran mereka ketimbang Juve dengan gaji sebesar 12 juta euro per musim.

Tawaran gaji tersebut, jika benar, tentu saja jumlah yang besar bahkan melebihi keinginan yang diminta Icardi kepada Inter selama ini (9-10 juta euro). Jumlah yang ditawarkan Monaco juga jauh lebih besar daripada yang disodorkan Napoli.

Napoli Liga Champions
Meski demikian, jika Icardi menerima tawaran Monaco, praktis dia tidak akan tampil dalam ajang Liga Champions musim ini. Faktor inilah yang menjadi keunggulan Napoli dalam bernegosiasi. Di sisi lain, I Partenopei kabarnya akan memasukkan sosok Arkadiusz Milik dalam negosiasi ini. Masalahnya, kembali ke Icardi bahwa dia masih menempatkan Juventus sebagai pilihan nomor satu.


Baca Juga :
- Arsenal Bisa Kehilangan Gelandang Asal Uruguay Ini
- Pemain Napoli Pose Topless dengan Penari Akrobatik

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, memberikan ultimatum terhadap Icardi bahwa mereka akan memberikan waktu hingga akhir pekan ini. Tawarannya adalah gaji sebesar 7 juta euro namun plus bonus. Di sisi lain, Napoli sudah mendapatkan Hirving Lozano dengan pembelian sebesar 42 juta euro untuk bintang PSV Eindhoven tersebut. Tapi, De Laurentiis siap memberikan satu penyerang lagi kepada pelatih Carlo Ancelotti dan itu adalah Icardi.

Faktor Dybala
Bagi Juventus, untuk mendatangkan Icardi bukan hanya terkait harga yang mereka harus keluarkan melainkan harus melepas salah satu bintangnya: Paulo Dybala. Masalahnya, La Joya—panggilan Dybala—pun bersikeras untuk bertahan di Juventus.
Meski demikian, kondisi ini bisa berubah karena tawaran untuk pemain asal Argentina tersebut dari Paris Saint Germain masih terbuka. Tapi, tanpa tanda-tanda dari Inter untuk mengizinkan Icardi ke Juventus, keinginan si pemain tetap tidak akan terwujud.*Dari Berbagai Sumber

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA