#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Sama-sama Krisis, Bhayangkara FC dan PSIS Bertekad Bangkit
20 August 2019 10:26 WIB
BEKASI – Dua tim yang tengah “sakit”, Bhayangkara FC dan PSIS Semarang akan saling berhadapan pada laga pekan ke-15 Liga 1 2019 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Selasa (20/8). Duel ini menjadi momen tepat untuk kedua tim memutus paceklik kemenangan yang tengah dihadapi. 

Sebagai tuan rumah, Bhayangkara FC tentu sudah sangat merindukan kemenangan. Ini karena memang The Guardian melalui lima pertandingan terakhir tanpa kemenangan. Rinciannya adalah tiga kali kalah dan dua kali imbang.

Pada laga terakhir di kandang, Herman Dzumafo dan kolega menelan hasil mengecewakan dengan takluk dari tim papan bawah, Perseru Badak Lampung FC dengan skor 0-1. Sedangkan dua laga kandang terakhir lainnya,Bhayangkara FC mencatat hasil kalah 0-1 dari Persipura Jayapura dan imbang 1-1 lawan Madura United.


Baca Juga :
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Selasa 12 November
- Update Hasil dan Klasemen Liga 1 2019, Senin Sore

 “Kami sudah evaluasi yang jadi catatan dari laga sebelumnya. Yang pasti kami inginkan adalah bertahan dengan baik dan menyerang dengan menciptakan banyak peluang,” kata pelatih sementara Bhayangkara FC, Yeyen Tumena, Senin (19/8). Melawan PSIS, mantan bek timnas ini mengaku sudah mempelajari permainan PSIS melalui rekaman video.

Satu catatan yang digarisbawahi tentang PSIS menurut Yeyen adalah motivasi dan semangat tinggi lawan untuk memenangi duel. Dalam laga nanti, bek kanan Bhayangkara FC, Putu Gede Juni Antara harus absen karena akumulasi kartu kuning.

Begitu pula gelandang bertenaga kuda, Hargianto yang absen karena baru melangsungkan pernikahan. Ini belum termasuk kondisi kiper Awan Setho yang cedera dislokasi jari kelingking saat latihan jelang lawan PSIS dan Jajang Mulyana yang juga cedera.

Dari tim tamu, PSIS dalam kondisi sakit parah. Empat kekalahan beruntun baru saja didapat Mahesa Jenar. Tiga laga home yakni melawan Persib Bandung, Tira Persikabo, dan Persipura Jayapura dilalui dengan tanpa raihan poin satu pun.

Begitu pula saat tandang melawan Semen Padang, Septian David Maulana dan kawan-kawan juga harus merasakan kekalahan. Bahkan PSIS menjadi tim pertama yang berhasil dikalahkan Semen Padang pada kompetisi Liga 1 musim ini.

Ada warna baru di tim PSIS untuk laga lawan Bhayangkara FC nanti. Sebab PSIS kemungkinan besar akan dipimpin pelatih sementara mereka Bambang Nurdiansyah. Pelatih dengan lisensi AFC Pro ini sebelumnya adalah Direktur Teknik PSIS yang kemudian didaulat jadi pelatih sementara pengganti Jafri Sastrak yang mundur.

“Empat kekalahan beruntun memang menyakitkan. Namun kami tidak ingin putus asa dan bertekad ambil poin di laga lawan Bhayangkara FC,” kata asisten pelatih PSIS, Widyantoro, Senin (19/8). Sayangnya, pada laga nanti PSIS akan tampil tanpa lima pemain, empat di antaranya adalah pemain pilar.


Baca Juga :
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Senin 11 November
- Update Hasil dan Klasemen Liga 1 2019, Minggu Malam

Hari Nur Yulianto dan Arthur Bonai kena akumulasi kartu kuning. Lalu kiper Jandia Eka Putra didekap cedera. Dua pemain lainnya yakni Ganjar Mukti dan Fredyan Wahyu dipanggil kembali ke kesatuannya di TNI AD untuk mengikuti ajang Piala Panglima 2019.

“Bhayangkara FC tentu juga bertekad bangkit dan tak mau kehilangan poin lagi di kandang. Pasti laga nanti bakal tidak mudah namun kami akan berjuang keras,” ucap Widyantoro.*Sri Nugroho

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA