#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Coutinho Masuk 10 Peminjaman Termahal
20 August 2019 14:32 WIB
MUENCHEN – Philippe Coutinho akhirnya mendarat di Bayern Muenchen. Sayap asal Brasil ini telah keluar dari situasi sulit yang dialami di Barcelona. Kemarin, pemain 27 tahun tersebut telah diperkenalkan sekaligus menandatangani kontrak didampingi Direktur Olahraga Muenchen, Hasan Salihamidzic. Coutinho akan memperkuat Die Bayern selama satu musim dengan opsi permanen.

 

Nilai peminjamannya 8,5 juta euro dengan opsi pembelian secara permanen sebesar 120 juta euro jika tim asuhan Niko Kovac ini berminat. Nilai peminjaman Coutinho lebih besar dibandingkan dengan Perisic yang hanya 5 juta euro. Dengan nilai itu pula, Coutinho masuk dalam daftar 10 peminjaman dengan harga tinggi.


Baca Juga :
- Messi Kembali Berlatih, tapi Belum Tentu Main Lawan Dortmund
- Die Bayern Frustrasi

 

Kylian Mbappe menjadi yang terbesar ketika penyerang asal Prancis ini datang ke Paris Saint Germain dengan status pinjaman pada 2017 lalu. Saat itu, PSG harus membayar hingga 45 juta euro! Hingga kemudian, semusim berikutnya, PSG resmi membeli Mbappe dengan status permanen dengan nilai transfer 145 juta euro.

Peminjaman termahal kedua adalah Giovani Lo Celsco dari Real Betis ke Tottenham Hotspur yang nilainya mencapai 16 juta euro. Lalu Duvan Zapata dari Sampdoria ke Atalanta dengan harga peminjaman 14 juta euro.

Kedatangan Coutinho ke Muenchen sebagai hasil pendekatan atau negosiasi Salihamidzic sejak Jumat lalu yang datang ke Barcelona. “Kami telah melihat Coutinho cukup lama dan dia pemain yang berkualitas,” kata CEO Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge.

Kubu Muenchen menegaskan mereka sangat senang dapat mendatangkan pemain ini ke Alianz Arena. Pelatih Muenchen, Niko Kovac menilai Coutinho telah membuktikan kemampuannya sepanjang karier, termasuk ketika membawa timnas Brasil juara Piala Amerika 2019 lalu.

“Bundesliga kini dapat melihat aksi pemain yang memiliki talenta begitu besar. Kehadirannya akan membuat kompetisi ini makin berwarna,” kata Kovac. Talenta Coutinho di Barcelona untuk musim ini memang tidak dibutuhkan, apalagi dengan kehadiran Antoine Griezmann ke klub asal Katalunya tersebut.

“Saya telah bergabung ke Muenchen, salah satu klub terbaik di dunia. Ini merupakan tantangan baru di negara baru dalam karier sepak bola saya sebagai pemain profesional. Saya sangat termotivasi,” kata Coutinho, setelah penandatanganan kontrak tersebut. “Muenchen adalah tim yang ambisius, seperti halnya saya. Saya yakin dapat meraih hasil yang sangat baik bersama rekan-rekan saya di Muenchen,” dia menegaskan.

Muenchen memang membutuhkan peran dari Coutinho. Kemungkinan besar, Coutinho akan dapat bermain di Bundesliga akhir pekan ini ketika Manuel Neuer dan kawan-kawan tandang menghadapi Schalke 04 dalam pekan kedua.

Pasukan Kovac membutuhkan kemenangan setelah dalam pekan pertama, lawan Hertha Berlin di kandang sendiri, imbang 2-2. Coutinho adalah pemain baru keenam yang didatangkan Muenchen pada musim panas ini.

Sebelumnya, Kovac telah mendapatkan bek Benjamin Pavard, Lucas Hernandez, lalu penyerang Jann-Fiete Arp, dan dua gelandang lainnya: Ivan Perisic dan Mickael Cuisance. Dari enam pemain tersebut, Coutinho dan Persic yang bergabung dengan status pinjaman.*

10 Peminjaman Termahal

Kylian Mbappe 45 juta euro

Monaco ke PSG

Giovani Lo Celso 16 juta euro

Betis ke Tottenham

Duvan Zapata 14 juta euro

Sampdoria ke Atalanta

James Rodriguez 13 juta euro

Madrid ke Muenchen

Carlos Tevez 12,7 juta euro

West Ham ke MU

Nicolo Barella 12 juta euro

Cagliari ke Inter

Mattia Destro 11,5 juta euro

Genoa ke Roma

Gonzalo Higuain 9 juta euro

Juventus ke Milan

Gonzalo Higuain 9 juta euro

Juventus ke Chelsea

Philippe Coutinho 8,5 juta euro

Barcelona ke Muenchen

 


Baca Juga :
- Update Klasemen La Liga Spanyol Pekan Keempat, Minggu Dini Hari WIB
- Dani Alves: Saya Menolak Kembali ke Barcelona

 

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA