#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Kemenangan Sheffield United atas Palace Terasa Spesial
20 August 2019 14:30 WIB
SHEFFIELD – Pelatih Sheffield United FC Chris Wilder mendedikasikan kemenangan pertama timnya di Liga Primer setelah lebih dari 12 tahun untuk para suporter. Gol dari John Lundstram ke gawang Crystal Palace FC, Minggu (18/8) memicu sorakan keras 30 ribu lebih penonton yang memadati Bramall Lane. Atmosfer itu mengguncang fondasi stadion sepak bola profesional tertua di dunia itu.

Gol pada menit ke-47 itu pun memastikan kemenangan vital 1-0 The Blades atas pasukan Roy Hodgson. "Saya tahu lebih, apa yang telah dilalui para fan dan yang telah mereka hadapi," kata Wilder yang juga seorang penggemar dan mantan pemain yang membawa The Blades promosi dari League One (Divisi Tiga) ke Liga Primer dalam tiga musim.

“Tetapi mereka terus datang kembali setiap minggu dan mendukung tim. Bayangkan, 22 ribu penggemar ketika Sheff. United berada di urutan ke-12 di League One, itu luar biasa! Mereka terus datang karena inilah klub sepak bola mereka. Ini jelas kemenangan bagi para pendukung kami, yang bisa mereka nikmati dan disimpan di memori mereka.”


Baca Juga :
- Alarm untuk Spurs
- Newcastle Masih Sulit Menang

Lundstram dan kawan-kawan bermain dengan penuh semangat dan energi sepanjang waktu, mencocokkan kerja keras mereka dengan sepak bola yang baik. Ketakutan mereka satu-satunya terjadi di lima menit pertama ketika Christian Benteke menyengat telapak tangan Dean Henderson dengan tembakan dari sudut yang sempit.

"Ini hari baik, dari sudut pandang saya sebagai pelatih klub sepak bola, bagaimana kami bermain hari ini dengan dan tanpa bola," kata Wilder. “Kuncinya adalah mengelola permainan. Ini laga kandang pertama di Liga Primer setelah 12 tahun dan semua orang bersemangat dan semua itu harus diimbangi oleh kinerja yang penuh disiplin.”

Berarti saat ini United hanya kehilangan satu dari 20 laga terakhirnya di liga, sementara Wilder telah memenangkan 77 pertandingan liga dalam empat musim terakhir, hanya dikalahkan oleh Pep Guardiola (88 laga) dari Manchester City FC, sebagai pelatih yang paling banyak memenangi laga liga di empat divisi teratas Inggris sejak awal 2016/17.

Lebih hebatnya lagi dari Wilder, dia menurunkan komposisi starter yang semua pemainnya berkebangsaan Inggris, Skotlandia, Irlandia Utara, dan Republik Irlandia dalam dua pertandingan awal di Liga Primer. Saat melawan AFC Bournemouth dan Palace. Itu menjadikannya pelatih pertama sejak Gary Megson pada 1995 yang melakukannya di kompetisi papan atas Inggris.

Semua dipicu oleh tekad Wilder yang ingin membuktikan bahwa Sheff. United memang layak masuk dalam Liga Primer. Yang menular kepada seluruh para pemain The Blades. Bahwa mereka harus sukses, tak sekadar mampir. Luar biasanya, enam dari 11 pemain yang starter dalam laga melawan The Eagles terlahir melalui akademi Liga Primer.

Sekalipun banyak dari pasukan Sheff. United telah mengukir nama di divisi bawah, sebagian kecil di antaranya memulai karier di puncak, walau harus mengambil rute yang agak berbeda untuk membuktikan diri. Semisal, kiper Dean Henderson yang dipinjam dari Manchester United FC (MU), tetapi belum pernah memainkan laga kompetitif untuk klubnya itu.

Di lini belakang, Chris Basham berada di Bolton Wanderers FC ketika mereka bermain di papan atas. John Egan datang di Sunderland AFC dalam situasi yang sama. Di lini tengah, Lundstram mantan pemain muda di Everton FC, Oliver Norwood dari MU, John Fleck dari Arsenal FC. Di depan, perjalanan karier Callum Robinson bermula di Aston Villa FC.

Namun, tidak satu pun dari mereka yang pernah benar-benar berhasil dengan tim masa kecil mereka. Dan, mantan pemain timnas Inggris dan Liverpool FC , Danny Murphy yang menganalisis kemenangan Sheff. United atas Palace, punya alasan mengapa para pemain tersebut di atas akan menguntungkan The Blades musim ini.

"Jika Anda mengalami penolakan –seperti sebuah pukulan - Anda memiliki tekad ekstra untuk membalas perlakukan itu," kata Murphy. "Dan, Sheff. United adalah tim yang lapar."***NURUL IKA HIDAYATI


Baca Juga :
- Rapor Tandang Sheffield Lebih Impresif Daripada di Kandang Sendiri
- Aguero Tak Bisa Berhenti Torehkan Rekor

Statistik Sheffield United di Liga Primer 2019/20
Main: 2
Operan: 778
Operan/laga: 389
Akurasi operan: 78%
Tembakan: 23
Tembakan ke gawang: 6
Gol: 2
Assist: 0
Penyelamatan: 6
Kebobolan: 1
Clean sheet: 1
Intersep: 28
Tekel: 35
Clearance: 54

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA