#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Hattrick Antar Pukki Masuk Buku Sejarah Norwich
20 August 2019 15:33 WIB
NORWICH - Teemu Pukki mengakhiri penantian panjang 26 tahun, 266 pertandingan, untuk Norwich City FC dengan hattrick-nya dalam laga melawan Newcastle United FC pada Sabtu (17/8) lalu. Tiga gol striker asal Finlandia di Stadion Carrow Road itu adalah yang pertama bagi The Canaries di Liga Primer sejak Efan Ekoku pada September 1993.

Ketika itu, Ekoku yang asli Inggris, memborong empat gol Norwich ke gawang tuan rumah Everton FC di Goodison Park. Ia menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Primer yang mampu mencetak lebih dari tiga gol. Kini, Pukki juga mencatat namanya dalam buku sejarah The Canaries.

Ia pemain Norwich pertama yang selalu menjebol gawang lawan dalam dua penampilan pertamanya di kasta tertinggi sepak bola Inggris sejak Ashley Ward pada Desember 1994. Praktis, sejak awal musim lalu, Pukki telah mencetak 33 gol liga, lebih banyak daripada pemain lain di empat divisi teratas sepak bola Inggris.


Baca Juga :
- Leicester Penasaran Selalu Kalah di Tiga Duel Terakhir melawan Spurs
- Lindeloef Ikuti Jejak De Gea

Namun pelatih The Canaries Daniel Farke mengaku suka dengan semua aspek dari permainan strikernya itu, di luar aksi hattrick-nya, masing-masing pada menit ke-32, 65, dan 75. “Teemu fantastis! Performa dan etos kerjanya luar biasa. Dia tak lelah mengejar bola bola. Itu mentalitas yang kami butuhkan sepanjang musim,” kata Farke.

Lebih lanjut, Farke menambahkan, “Kemenangan ini bukan tentang statistik individu dan berapa banyak gol yang dia cetak. Ini semuanya tentang tim dan untuk itu, Teemu sangat penting bagi kami."

Faktanya, Pukki, 29 tahun, dari Kotka, Finlandia, itu terlalu lihai untuk dihentikan oleh lini pertahanan Newcastle. Gerakannya yang cerdik membuat para pengunjung Carrow Road terkesan. Seandainya bukan karena kiper The Magpies Martin Dubvraka, Pukki akan mencetak gol sebelum tendangan roket volinya pada menit ke-32.

Dia tampak percaya diri setelah membuka keran golnya di Liga Primer saat kalah 1-4 dari Liverpool FC di Anfield pekan lalu. Golnya yang kedua dan ketiga tercipta berkat kelihaiannya mengekspos kelemahan lini pertahanan Newcastle. Dalam waktu singkat, Pukki telah dianggap salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Norwich.


Baca Juga :
- Liverpool Cari Pelampiasan
- Bintang Muda Norwich Bangga Ungguli De Bruyne dan Silva

Fan Norwich mencintai Pukki bukan hanya karena gol-golnya, namun juga etos kerjanya yang tinggi. Itu dibuktikan dengan bagaimana dia lari ke setengah lapangan permainan timnya untuk mencuri bola dari Joelinton setelah Hanley tergelincir. Striker Newcastle itu kesal, melampiaskannya dengan melanggar Max Aarons.*NURUL IKA HIDAYATI

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA