#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Anthony Ginting Kurang Puas dengan Performa
20 August 2019 12:42 WIB
BASEL - Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Turun di St. Jakobshalle, Basel Swiss, Senin (19/8) malam WIB, Anthony berhasil menundukkan pebulu tangkis Mauritius, Georges Julien Paul, dengan 21-15, 21-15.

Meskipun hanya butuh dua gim, Anthony mengaku tidak mudah untuk bisa memenangi pertandingan di Kejuaraan Dunia. Anthony menyebut harus lebih siap untuk menghadapi babak kedua, Rabu (21/8).

“Jika melihat dari permainan (kemarin), saya kurang puas. Masih ada beberapa feeling permainan yang belum pas. Tetapi saya terus mencoba untuk mengatasinya. Selain itu, karena lawan masih di bawah saya, saya memanfaatkan pertandingan ini untuk adaptasi,” kata Anthony.


Baca Juga :
- Saat Hadapi Antonsen, Jojo Akui Keraguan Kerap Menyelimuti
- Tommy Sugiarto Terhenti di Babak Pertama Fuzhou Open 2019

Bagi Anthony, ini merupakan kali ketiga tampil di Kejuraan Dunia. Pada dua edisi sebelumnya, pencapaian pebulu tangkis 23 tahun itu kurang memuaskan karena selalu tersingkir pada babak kedua. Tak ayal, kali ini, Anthony bertekad untuk dapat meraih hasil yang lebih baik dari sebelumnya.

“Dari pengalaman, saya sudah lebih banyak dari tahun sebelumnya. Kesempatan juga semakin besar. Jadi pasti ingin hasil yang bagus dan sesuai harapan. Tapi saya tidak ingin berpikir terlalu. Saya akan memilirkan satu per satu dulu,” ujar Anthony seperti rilis yang diterima TopSkor, kemarin.

Di babak kedua, Anthony masih menunggu pemenang dari pertandingan antara Toby Penty (Inggris) melawan Raul Must (Estonia). Hingga berita ini diturunkan, keduanya masih bersaing pada babak pertama.  “Keduanya bukan lawan yang mudah. Saya akan mempelajari permainan mereka lagi,” ujar Anthony.

Kemarin, Indonesia berhasil meloloskan tiga pebulu tangkis tunggal putra ke babak kedua Kejuaraan Dunia. Seperti Anthony, Tommy Sugiarto dan Jonatan “Jojo” Christie ternyata juga hanya butuh dua gim untuk memastikan lolos ke babak kedua.

Tommy tanpa kesulitan menyingkirkan Niluka Karunaratne dua gim langsung, 21-18, 21-12. Adapun Jojo meelju ke babak kedua setelah menang atas Rajiv Ouseph dari Inggris dengan skor 21-15, 21-19.

Di babak kedua, Tommy akan melawan wakil Denmark, Jan O. Jorgensen, yang melaju setelah lawannya, Brice Leverdez (Prancis), mundur sebelum bertanding. Bagi Tommy ini akan menjadi pertemuan keempat dengan Jorgensen.

Dari rekor pertemuan, Tommy hanya mengantongi satu kemenangan. Tepatnya, di Denmark Terbuka 2015 lalu. Kala itu, Tommy menang 21-19, 21-19. Selain di Denmark, ia selalu kalah dari Jorgensen, termasuk pada pertemuan terakhir di Hong Kong Terbuka 2018 lalu. Ketika itu, Tommy kalah dengan skor 21-17, 19-21, 10-21.

“Saya dan Jorgensen sudah sama-sama tahu permainan. Yang bisa membedakan di lapangan nanti adalah stamina, ketenangan dan fokus. Saya sudah beberapa kali ikut Kejuaraan Dunia. Jadi pasti saya ingin hasil yang terbaik. Sebelumnya saya pernah dapat perunggu (2014). Jadi saya ingin  mengulang atau bahkan melebihi pencapaian tersebut,” kata Tommy.

Di babak selanjutnya, Jojo akan menghadapi pebulu tangkis asal Korea Selatan (Korsel), Heo Kwang Hee, yang sebelumnya menang atas Milan Ludik dari Republik Ceko dengan skor 21-14, 21-12. Bagi Jojo pertandingan bakal menjadi tantangan berat.


Baca Juga :
- Komentar Jonatan Christie Usai Kalahkan Viktor Axelsen di Semifinal French Open 2019
- Jonatan Christie Kembali Jadi Momok Bagi Pebulutangkis Veteran Denmark Ini

Secara peringkat, Jojo yang kini ada di posisi keempat memang jauh lebih baik daripada lawan (46). Namun yang perlu menjadi catatan, Jojo tak pernah menang dalam tiga pertemuan sebelumnya. Terakhir, peraih emas Asian Games XVIII/2018 Jakarta-Palembang itu kalah dari Kwang Hee pada Piala Thomas 2018. Ketiga itu, Jojo kalah dua gim langsung 17-21, 19-21.*MUHAMMAD RAMDAN DARI BERBAGAI SUMBER

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA