#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Conte Mau Pakai 3-5-2! Formasi Inter dengan Alexis Sanchez Bisa Lawan Dominasi Juventus
20 August 2019 10:30 WIB
MILAN – Saat Antonio Conte datang ke Chelsea pada 2016, dia langsung membawa paradigma baru di Liga Primer. Conte memainkan strategi yang kurang populer yaitu memakai tiga bek tengah. Artinya, Conte menjauh dari formasi 4-4-2 dan 4-3-3. Formasi yang paling mendekati strateginya adalah 3-5-2.

Hasilnya, Chelsea juara Liga Primer 2016/17. Sayang, keberlangsungan Conte terhenti di 2018 dan digantikan oleh Maurizio Sarri yang malah cuma setahun di Chelsea. Kini, Conte melatih FC Internazionale dan merombak banyak pemain. Beberapa pemain bintang macam Radja Nainggolan dan Ivan Perisic dilepas.

Inter pun mendatangkan bintang baru macam Romelu Lukaku, Nicolo Barella, dan Stefano Sensi. Terakhir, sudah pasti Alexis Sanchez. Melihat skuat yang dimiliki tampak jelas Conte kembali ingin memakai pola 3-5-2. Modalnya pun sudah cukup dan tak sulit pule memprediksi seperti apa formasi yang akan dimainkan Conte.


Baca Juga :
- Luar Biasa! Ahsan Masih Agak Ngilu tapi Hendra yang Kaver, Juara Dunia Dilibas
- Panjat Tebing Nomor Speed Seru dan Lancar, DKI dan DIY Medali Emas

Pastinya, Lukaku, Barella, dan Sensi dimainkan. Dengan tambahan Sanchez, formasi Inter jadi sangat menjanjikan dan bisa melawan dominasi Juventus yang juga luar biasa mater pemainnya. Bedanya, Conte punya visi yang jelas dan tinggal bagaimana aplikasinya saat bertanding. Berikut prakiraan formasi Inter di 2019/20:


Baca Juga :
- Tumbangkan Malay, Markus/Kevin ke Semifinal Ketemu Teman, Gas Terus biar Jadi Juara
- Greysia/Apriyani Kalah, Sektor Putri Sudah Selesai Semua di Cina Open 2019

Formasi 3-5-2
Handanovic
Skriniar, Godin, De Vrij
Lazaro, Brozovic, Barella, Sensi, Asamoah
Lukaku, Sanchez

 

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA