#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Conte Mau Pakai 3-5-2! Formasi Inter dengan Alexis Sanchez Bisa Lawan Dominasi Juventus
20 August 2019 10:30 WIB
MILAN – Saat Antonio Conte datang ke Chelsea pada 2016, dia langsung membawa paradigma baru di Liga Primer. Conte memainkan strategi yang kurang populer yaitu memakai tiga bek tengah. Artinya, Conte menjauh dari formasi 4-4-2 dan 4-3-3. Formasi yang paling mendekati strateginya adalah 3-5-2.

Hasilnya, Chelsea juara Liga Primer 2016/17. Sayang, keberlangsungan Conte terhenti di 2018 dan digantikan oleh Maurizio Sarri yang malah cuma setahun di Chelsea. Kini, Conte melatih FC Internazionale dan merombak banyak pemain. Beberapa pemain bintang macam Radja Nainggolan dan Ivan Perisic dilepas.

Inter pun mendatangkan bintang baru macam Romelu Lukaku, Nicolo Barella, dan Stefano Sensi. Terakhir, sudah pasti Alexis Sanchez. Melihat skuat yang dimiliki tampak jelas Conte kembali ingin memakai pola 3-5-2. Modalnya pun sudah cukup dan tak sulit pule memprediksi seperti apa formasi yang akan dimainkan Conte.


Baca Juga :
- Inter Masuk Daftar Antrean Pemburu Gelandang Brescia Ini, Gantikan Peran Brozovic
- Target Juara! Ini Skuat Inter untuk Liga Europa, Tiga Pemain Baru Masuk Semua

Pastinya, Lukaku, Barella, dan Sensi dimainkan. Dengan tambahan Sanchez, formasi Inter jadi sangat menjanjikan dan bisa melawan dominasi Juventus yang juga luar biasa mater pemainnya. Bedanya, Conte punya visi yang jelas dan tinggal bagaimana aplikasinya saat bertanding. Berikut prakiraan formasi Inter di 2019/20:


Baca Juga :
- Faktor Setien! Bintang Napoli Ini Bisa Belok ke Barca dan Batalkan Janji dengan Zidane
- Sarri Lansir Skuat Juventus untuk Liga Champions, Chiellini Masuk, Komposisi Imbang

Formasi 3-5-2
Handanovic
Skriniar, Godin, De Vrij
Lazaro, Brozovic, Barella, Sensi, Asamoah
Lukaku, Sanchez

 

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA