#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Muenchen Sepakat Tidak Merinci Keuangan Coutinho, Barcelona Malah Bocorkan
20 August 2019 12:45 WIB
MUENCHEN - Philippe Coutinho pindah ke Bayern Muenchen dengan status pinjaman senilai 19 juta poundsterling atau sekitar Rp 331 miliar. Penyerang Brasil itu tak masuk rencana pelatih Barcelona Ernesto Valverde.

Muenchen sekarang mengikatnya dengan kontrak sementara selama sisa musim ini. Klub Jerman itu juga memiliki opsi untuk menandatangani secara permanen dengan harga 110 juta poundsterling.

Der Roten mengklaim setuju untuk tidak mengungkapkan rincian keuangan dari kesepakatan. Tetapi Barcelona mengungkapkan semuanya. Jawara Bundesliga itu dikabarkan akan membayar upahnya 11 juta poundsterling per tahun di atas biaya awal 8 juta poundsterling.


Baca Juga :
- Rumor Pemecatan Valverde Mulai Bermunculan, Xavi: Saya Bisa Latih Messi dan Suarez
- Kado untuk Coutinho

Pemain Brasil ini baru pindah ke klub Nou Camp pada Januari 2018. Tapi menemukan dirinya surplus untuk persyaratan musim panas ini setelah keluar dari rencana tim utama.

Sebuah pernyataan dari Barcelona mengatakan bahwa Muenchen akan membayar hanya 7,75 juta poundsterling untuk membawanya masuk untuk musim ini, meskipun pernyataan terpisah dari klub Jerman membantahnya. 

"Para pihak telah sepakat untuk tidak membocorkan rincian keuangan dari persetujuan," tulis pernyataan Muenchen.

Setelah menyelesaikan tes medis, Coutinho berbicara untuk pertama kalinya sejak bergabung. Dia mengatakan kepada situs web klub: "Bagi saya, langkah ini berarti tantangan baru di negara baru dengan salah satu klub terbaik di Eropa."

“Saya sangat menantikan itu. Seperti Bayern, saya memiliki ambisi besar dan saya yakin bahwa saya dapat mencapainya bersama rekan satu tim baru saya," ujar Coutinho.

Dan CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge menambahkan: "Kami telah berupaya membawa Philippe Coutinho untuk beberapa waktu dan kami sangat senang bahwa kami dapat menyelesaikan transfer ini."

“Terima kasih kami pergi ke Barcelona untuk menyetujui transfer. Dengan kreativitas dan keterampilannya yang luar biasa, Philippe adalah pemain yang akan segera memperkuat serangan kami."

Ada banyak klub top Eropa yang digembar-gemborkan sebagai tujuan potensial bagi Coutinho, termasuk mantan klubnya Liverpool. Tetapi direktur olahraga Bayern Hasan Salihamidzic bersikeras bahwa klub Bavaria selalu menjadi pilihan pertama.

"Philippe menjelaskan kepada kami selama negosiasi di Barcelona bahwa ia benar-benar ingin pindah ke FC Bayern," katanya.


Baca Juga :
- Reaksi Ernesto Valverde Atas Kekalahan Barca dari Granada
- Ansu Fati Dinaturalisasi, Barcelona Marah dengan FA Spanyol

“Dia adalah pemain kelas dunia dengan kemampuan luar biasa, yang dapat kami sebarkan di sejumlah posisi di lini depan kami, sehingga skuat FC Bayern telah mendapatkan kualitas yang lebih baik lagi."*

 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA