#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Juara Piala AFF U-18, Tidak Ada Bonus, Tidak Ada Arak-Arakan Buat Skuat Australia
20 August 2019 17:18 WIB
ADELAIDE - Australia menjadi juara Piala AFF U-18 2019. Di final mereka mengalahkan Malaysia dengan skor 1-0, Senin 19 Agustus 2019 malam.

Gelar juara itu merupakan yang kelima kalinya. Namun titel juara tahun ini lebih bermakna, karena sebelumnya di fase grup sempat dibantai Malaysia 0-3. Baru di final mampu balas dendam.

"Selamat buat seluruh anggota tim. Pemain dan pelatih Gary van Egmond. Tim mampu bermain gemilang, meski dalam kondisi sulit," kata David Gallop, Chief Executive Federasi Sepak Bola Australia (FFA).


Baca Juga :
- Kualifikasi Piala Asia U-16 2020, Timor Leste Pesta Gol, Australia Menang Tipis
- Balapan Paling Emosional, Juara GP Belgia Dedikasikan untuk Kematian Anthoine Hubert

"Di fase grup kami menghadapi Malaysia yang sangat kuat. Namun akhirnya bisa meraih gelar juara. Kami senang merayakan keberhasilan seperti ini," ia menambahkan.

Hanya saja cukup sampai di situ FFA mengapresiasi sukses Timnas U-18 mereka. Tidak ada bonus, tidak ada dibawa menghadap petinggi pemerintah, sampai arak-arakan.


Baca Juga :
- Marcus Culey Tercepat Etape 3 Kota Batu-Jember
- Piala AFF U-18, Berikut Alasan Pelatih Malaysia Kenapa Kalah dari Australia di Final

Tidak seperti yang awam terjadi di Indonesia, bila berhasil meraih trofi juara. Langsung diberi bonus, diarak keliling kota, sampai dibawa menghadap Presiden. Termasuk diundang ke banyak acara di stasiun televisi.

Sebagian besar pemain juga langsung menjalani pemusatan latihan. Untuk persiapan turun di Piala Dunia U-17 2019. Sebab, banyak pemain dari U-18 ini yang usianya masih masuk U-17.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA