#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Kevin Van Kippersluis, Nick Kuipers, dan Omid Nazari Tak Sabar Rasakan Atmosfer Liga 1 2019
21 August 2019 13:14 WIB
BANDUNG – Kedatangan pemain asing anyar menghadirkan kebahagiaan di kubu Persib Bandung. Sekaligus mengembuskan harapan baru bahwa Maung Bandung bisa mengubah wajah prestasinya dalam kompetisi kasta tertinggi Indonesia, Liga 1 2019.

Kevin Van Kippersluis (Belanda), Nick Kuipers (Belanda), dan Omid Nazari kini jadi sandaran utama Pangeran Biru. Dari teknik dan pengalaman mereka yang mumpuni di Liga Belanda dan Filipina, Persib diyakini bisa tampil kompetitif pada putaran kedua.

"Kebutuhan tim menatap putaran kedua dengan prestasi baik sudah terpenuhi dengan hadirnya Kippersluis, Kuipers, dan Nazari. Mereka menggantikan tiga pemain asing (Bojan Malisic, Rene Mihelic, dan Artur Gevorkyan) yang kontraknya sudah kami putus," kata pelatih Persib Robert Rene Alberts dalam perkenalan ketiga pemain itu, Selasa (20/8).


Baca Juga :
- Lini Serang Jadi Sorotan Pelatih Persib Robert Rene Alberts
- Golnya Selamatkan Persib, Begini Komentar Nick Kuipers

"Tapi jangan salah. Mereka sudah siap menyatu dan membantu kinerja tim. Bersama pemain lainnya, mereka punya tugas mengangkat performa tim," ujar Robert di 1933 Kedai & Kopi, Jl Sulanjana, Bandung.

Kippersluis, Kuipers, dan Nazari, menurut Robert, tidak mengalami banyak kendala. Siap berlatih dan merumput bersama Hariono dan kawan-kawan. Bahkan mereka tidak sabar untuk turun gelanggang membela Maung Bandung.

"Saya juga sedang menunggu kepastian kapan mereka bisa tampil pada kompetisi musim ini. Saya butuh mereka untuk membantu tim dalam setiap pertandingan," pelatih asal Belanda tersebut menuturkan.

Kuipers kemudian angkat suara. Ia hadir bukan untuk melengkapi tim barunya dan sekadar mengganti pemain asing yang sudah dilepas Persib. Pemain asal klub ADO Denhaag, Belanda itu ingin menatap prestasi terbaik dan membuktikan kualitas tekniknya.

"Senang bisa memperkuat tim sebesar Persib. Tim yang punya tempat istimewa di hati bobotoh. Banyak cerita bagus tentang Persib yang saya dapat. Selain informasi positif dari sosial media. Amazing. Ini memotivasi saya untuk memberikan prestasi terbaik," kata Kuipers yang akan beroperasi di lini belakang.

Kippersluis pun punya impian besar. Sebab dari berbagai informasi yang diterimanya, kebesaran Persib mengingatkannya kepada klub legendaris Ajax (Belanda) dan FC Internazionale (Italia).

"Marc Klock, Stefano Lilipaly, dan Melvin Platje (pemain berdarah Belanda yang main di Indonesia) banyak cerita kepada kami soal kebesaran Persib. Ini sangat menarik. Saya akan tampil dengan kemampuan terbaik dan berkolaborasi positif dengan Ezechiel N’Douassel untuk banyak cetak gol," ucap mantan pemain SC Cambuur itu.

Sedangkan Nazari, pemain naturalisasi Filipina, tertarik dengan atmosfer sepak bola Indonesia yang didapatnya saat Ceres Negros FC, klubnya sebelumnya, menghadapi Persija Jakarta pada Piala AFC 2019. Atmosfer stadion yang luar biasa memicunya menancapkan kaki di Bandung.


Baca Juga :
- Bus Persib Dilempar Batu, 2 Pemain Terluka
- Persib hadapi Tira Persikabo dengan Sprit Baru

"Sepak bola Indonesia amazing. Kami harus mem-push kemampuan teknik untuk berkembang. Kerja ektra keras untuk berhasil. Pokoknya I do my best," ucap pemain 28 tahun itu.

Soal pressure yang tinggi, ketiganya mengaku akan menikmati karena sepak bola di belahan dunia mana pun, tidak lepas dari tekanan. "Kami sudah memilih Persib. Apa pun risikonya siap menerima. Yang penting dikedepankan penampilan terbaik," ucap Kippersluis.*Dani Wihara

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA