#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Mantan Striker Liverpool Mengaku Tak Suka Mengikuti Perkembangan Sepak Bola
21 August 2019 14:35 WIB
ANDY Carroll akhirnya mengaku tidak tahu siapa saja rekan setimnya di Liverpool FC ketika bergabung ke klub Merseyside itu pada 2011 lalu. Penyebabgnya, karena dia tak pernah menonton sepak bola. Yang paling memalukan, menurut pengakuan striker yang kembali berseragam Newcastle United FC itu, dia hanya mengenal dua pemain The Reds.

Carroll berusia 22 tahun saat meninggalkan Newcastle untuk mengisi jersey No. 9 milik Fernando Torres di Anfield dengan transfer 35 juta paun. Sementara Torres pindah ke Chelsea FC. Tetapi meski telah dianggap sebagai salah satu pemain muda masa depan Inggris, Carroll tidak tahu apa-apa tentang perkembangan dunia sepak bola saat itu.

“Saat masih di Newcastle, saya pulang ke rumah, kumpul dengan teman-teman, atau bermain sepak bola. Namun yang pasti, saya tidak pernah menonton pertandingan sepak bola. Saya tidak hafal nama-nama pemain,” kata Carroll. “Bahkan, saya baru tahu nama tim lawan sebelum masuk ke lapangan.”


Baca Juga :
- Van Dijk Tolak Peduli Kontrak Baru
- Klopp dan Liverpool Dapat Kecaman karena Shaqiri

Biasanya, kata Carroll, dia datang ke tempat latihan pada hari Jumat atau bangun pada Sabtu pagi, lalu menanyakan siapa lawan mereka. “Saya tak pernah tahu isu-isu terbaru sepak bola di dunia. “Saya pergi ke tempat latihan, mempelajari taktik, tetapi sampai sebelum pertemuan tim, saya tidak tahu lawan kami jika tidak bertanya.”

Ia melanjutkan, “Ketika berada di helikopter yang terbang ke Liverpool, saya sempat berpikir, ‘Oke, saya tahu Steven Gerrard dan Jamie Carragher. Lalu, siapa lagi? Agen saya pada saat itu bahkan mendikte nama-nama pemain Liverpool, kemudian saya mencoba mencarinya melalui Google.”

Walau memalukan, Carroll memastikan semua itu adalah kisah nyata. "Itu jelas buruk karena mereka adalah anggota skuat Liverpool. Bukannya ingin tidak sopan, tetapi saya benar-benar tidak menonton sepak bola, jadi saya benar-benar tidak tahu."

Performa Liverpool pada 2010/11 bukanlah yang terbaik. The Reds finis di urutan keenam Liga Primer, tersingkir dari dua piala domestik di babak ketiga, dan Liga Europa di fase 16 besar. Pemain-pemain seperti David Ngog, Maxi Rodriguez dan Sotirios Kyrgiakos bahkan tidak pernah dikenal oleh Carroll muda, yang mengakui lebih matang dan dewasa selama beberapa tahun terakhir.

Setelah gabung ke West Ham United FC dengan status pinjaman pada 2012, Carroll kini kembali ke tempat semula, dan dia telah belajar dari kesalahan. Kini, balik ke St. James’ Park pada hari terakhir transfer, Carroll bersikeras kini sosok berbeda dari delapan setengah tahun lalu. Bahwa melalui pengakuannya sendiri, sebagian besar perubahan itu disebabkan oleh tunangannya, Billi Mucklow.

“Saya memang gila saat di sini, beberapa tahun setelah itu. Lalu saya bertemu istri saya, dan kami kini punya empat anak. Kami memiliki tanggung jawab besar. Tidak ada lagi perilaku seperti itu. Saya pernah muda dan bodoh. Sekarang berbeda. Saya seorang pria dewasa yang memiliki tujuan," ujar Carroll.

Terlepas dari janji yang ditunjukkan selama periode pertama di Newcastle 2006-2011 lalu, karier Carroll tidak berjalan mulus. Cedera kerap membatasi kerjanya di Liverpool, West Ham, serta timnas Inggris. Saat ini dia sedang berusaha bugar lagi setelah operasi pergelangan kaki dan sangat menyadari waktunya yang hilang.


Baca Juga :
- Promotor Gaek Ini Tetap Peringatkan Pacquiao, Jika Kena Pukul Lagi Efeknya Seumur Hidup
- Alba Cedera Hamstring, Valverde Harus Pakai Bek Kiri Baru Ini di Akhir Pekan

“Saya tak mau duduk di gym sendirian melakukan rehabilitasi. Saya ingin berada di lapangan, bermain sepak bola bersama tim. Saya tidak kembali untuk uang. Saya datang karena ingin bermain sepak bola lagi bersama klub pertama saya,” tegas Carroll.*NURUL IKA HIDAYATI

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA