#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Daftar 8 Tim di Pot Unggulan Undian Liga Champions
21 August 2019 06:22 WIB
NYON - Sebanyak 8 tim unggulan sudah ditetapkan untuk undian pembagian grup Liga Champions Eropa, Kamis 29 Agustus 2019 mendatang. Semua tim itu nantinya tidak akan bertemu di fase grup.

Kedelapan tim itu adalah Liverpool, Chelsea, Barcelona, Manchester City, Juventus, Bayern Muenchen, PSG, dan Zenit St Petersburg. Tampak Inggris menguasai pot unggulan, karena ada 3 tim di sana.

Hal ini tidak mengherankan karena juara bertahan Liga Champions adalah Liverpool. Kemudian juara Liga Europa juga Chelsea dari Inggris. Lalu ada Manchester City yang merupakan juara bertahan Liga Primer Inggris.


Baca Juga :
- Prediksi Lin-up Man-City vs Shakhtar Donetsk, Rotasi dari Guardiola
- Jadwal Lengkap Fase Grup Liga Champions, Ini Siaran Langsungnya

Sedangkan lainnya adalah klub yang menjadi juara di kompetisi domestik mayor di Eropa. Mulai Italia, Spanyol, Jerman, Prancis, sampai Rusia.

Untuk pot berikutnya akan ditentukan setelah babak play-off selesai. Itu untuk menghindari pertemuan sesama klub dari negara yang sama.

Sejauh ini baru 26 tim yang sudah pasti bermain di babak utama Liga Champions. Nanti ditambah 6 tim lagi yang didapat dari play-off. Jadi total ada 32 tim yang main di babak utama.


Baca Juga :
- Juara Liga Champions Asia Berpeluang Hadapi Liverpool
- PSG dan Man. City Masih Berupaya Keras Merebut Liga Champions

Sebanyak 26 tim itu adalah Real Madrid, Atletico Madrid, Borussia Dortmund, Napoli, Shakhtar Donetsk, Tottenham Hotspur, Benfica, Lyon, Bayer Leverkusen, Salzburg, Valencia, Inter, Lokomotiv Moskva, Genk, Galatasaray, RB Leipzig, Atalanta, dan LOSC Lille.*Ari DP

Pot Unggulan
Liverpool (Inggris, juara bertahan), Chelsea (Inggris, juara Liga Europa), Barcelona (Spanyol), Manchester City (Inggris), Juventus (Italia), Bayern Muenchen (Jerman), PSG (Prancis), Zenit St Petersburg (Rusia)

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA