#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pelatih Timnas Irak Dipecat Hanya Berapa Minggu Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022
21 August 2019 10:39 WIB
BAGHDAD - Asosiasi Sepak Bola Irak (IFA) dilaporkan telah menerbitkan surat pemecatan terhadap pelatih timnas senior, Srecko Katanec. Pemecatan ini dilakukan setelah Irak kalah di final WAFF Championship 2019.

Irak menelan kekalahan dari Bahrain dalam pertandingan final yang berlangsung di Karbala Sports City. Dalam laga itu Irak kalah dengan skor 1-0. Gol dcetak Isa Moosa pada menit ke-40.

Setelah pertandingan final, pelatih asal Slovenia itu dikabarkan sudah tidak lagi menjadi pelatih kepala Timnas Irak. Perpisahan ini tidak terjadi secara baik-baik.


Baca Juga :
- Kepulauan Mariana Utara Cetak Gol, Pemain Timnas U-16 Indonesia Kena Amuk
- Selebrasi Gol, Pemain Timnas U-16 Dilarang Panjat Sosial di Depan Kamera

Pasalnya agen dari Srecko Katanec, seperti diberitakan FOXSport Asia, Behrooz Dezhbod, dikatakan sepak bola Irak dipenuhi orang-orang korup. Hal itu yang membuat hancur timnas juara Piala Asia 2007 tersebut.

Namun ada berita yang menyebutkan bila Srecko Katanec memang tidak mencapai kesepakatan dengan IFA untuk perpanjangan kontrak. Tapi pastinya Irak tidak lagi bersama-sama dengan Srecko Katanec.


Baca Juga :
- Update Klasemen Kualifikasi Piala Asia U-16 2020, dari Grup A Sampai K
- Bima Sakti Sempat Marah Saat Timnas U-16 Bantai Mariana Utara 15-1

Pemecatan ini berarti dilakukan hanya beberapa minggu jelang matchday pertama dari Kualifikasi Piala Dunia 2022. Irak tergabung di Grup C bersama Iran, Bahrain, Hong Kong, dan Kamboja.

Laga pertama akan dijalani Irak di markas Bahrain. Lawan yang dihadapi di final WAFF 2019 kemarin. Pertandingan berlangsung pada Kamis 5 September 2019.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA