#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Klopp Rencanakan Pensiun Dini, Ini Ancar-ancarnya, Livepool Bisa Jadi Klub Terakhir
21 August 2019 20:04 WIB
LIVERPOOL – Sama seperti seorang pesepak bola yang bisa mengalami masa puncak performa, begitu juga dengan pelatih. Ada masa di mana seorang pelatih begitu sakti sehingga klub yang dipolesnya jadi sangat bagus. Lalu, prestasi pun datang. Saat ini, Jurgen Klopp jadi salah satu pelatih yang sedang mencapai masa puncak itu.

Saat ini Klopp berusia 52 tahun dan untuk ukuran seorang pelatih, masa aktifnya masih lama. Namun, Klopp punya pemikiran yang berbeda. Pernah beberapa waktu lalu, dia berkata ingin pensiun lebih cepat ketimbang pelatih lain. Tak disebutkan di usia berapa Klopp akan pensiun dini.

“Saya berharap tim bisa seperti ini terus tapi untuk dua atau tiga tahun ke depan, saya tidak tahu apa yang terjadi,” kata Klopp kepada jurnalis beberapa waktu lalu. “Mungkin, saya akan pensiun. Mungkin juga tidak harus seperti itu tapi jika saya benar pensiun, kalian tidak kaget lagi.”


Baca Juga :
- Pengorbanan! Pemain Barca Rela Potong Gaji demi Neymar, Ini Penjelasan Pique
- Sudah Tiga Klub Besar Ini Mengincar Isco tapi Belum Kesampaian, Ini Penyebabnya

Lalu, para jurnalis di Inggris pun membuat prediksi kapan itu terjadi. Mereka pun melihat sisa kontrak Klopp di Liverpool dan itu akan pungkas pada 2022. Prediksinya, Klopp akan pensiun pada 2022 atau di usia 55 tahun. Itu usia yang masih sangat produktif untuk ukuran seorang pelatih.

Hal penguat lainnya, pada 2022 itu, genap Klopp tujuh tahun di Liverpool. Itu durasi kerja yang sama saat Klopp melatih Mainz dan Borussia Dortmund. Jika demikian, Klopp akan sangat sungguh-sungguh menyiapkan legacy untuk Liverpool. Trofi Liga Champions lagi atau Liga Primer yang sudah dari zaman baheula tak diraih The Reds.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA