#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Ribery Bisa Jadi Pemandu Chiesa
22 August 2019 13:34 WIB
FIRENZE – Bergabungnya Franck Ribery dengan ACF Fiorentina tidak lagi sekadar desas-desus. Sekira pukul 10.45, winger tersebut mendarat di Firenze. Sekira 300 tifosi menyambutnya di bandara yang terletak di kawasan Peretola itu. Sosok penyanyi Sting juga terlihat di sana.

Wajah pemain yang berstatus bebas transfer itu tampak berseri ketika menyaksikan animo suporter. Dia siap membuka lembaran baru dengan I Viola.

“Saya senang berada di sini dengan keluarga saya. Selama satu pekan terakhir, saya bicara dengan orang-orang Fiorentina. Luca Toni mengatakan kalau Fiorentina adalah klub bagus dan Firenze sangat indah,” ujarnya. “Saya belum lancar bicara bahasa Italia, tapi saya menyukai bahasa ini.”


Baca Juga :
- Gelandang Raksasa Ini Dibidik Napoli
- Selama di Bergamo, Gasperini Sering Beruntung lawan Juve

Berkat konsultasi dengan Toni, mantan koleganya di Bayern Muenchen, dan bujukan dari Direktur Olahraga Daniele Prade, Ribery pun luluh. Pesepak bola asal Prancis itu bersedia memberi diskon 50 persen sehingga gajinya tinggal empat juta euro (sekira Rp63 miliar) permusim. Bonus 600 ribu menantinya kalau mampu mencapai target penampilan, gol dan slot di kompetisi Eropa.

Dia akan dikontrak selama dua tahun. Fiorentina mengizinkannya mengenakan kostum nomor tujuh,  yang sebelumnya telah dipilih Erick Pulgar.

Toni berkomentar, “Dia seorang yang gila, tapi telah membangun karier lewat kerja keras. Dia sangat sibuk selama sepekan. Ribery berusia 36 tahun dan bisa menjadi pemandu,  khususnya untuk Federico Chiesa sehingga mengerti apa artinya menjadi seorang pemain juara.”


Baca Juga :
- Staf Conte Bongkar Rahasia Dapur Inter
- Ini Saran Prandelli untuk Ibrahimovic

Pada pukul 12.00, setelah menengok fasilitas di pusat latihan tim, Ribery langsung menjalani ritual tes medis dan teken kontrak. Dia diperkenalkan kepada publik hari ini, tepatnya pada pukul 20.00. Tifosi diizinkan masuk ke Stadion Artemio Franchi supaya bisa melihat gelandang serang kelas dunia itu dari dekat. Sementara presiden klub, Rocco Commisso, akan menemuinya pada Jumat.

Pelatih Vincenzo Montella sangat  antusias dengan kedatangan Ribery. Dengan menempatkan Chiesa di kanan, Kevin Prince-Boateng di tengah dan Ribery di kiri, timnya tidak akan mudah ditaklukkan SSC Napoli, dalam partai kandang, Sabtu (24/8) atau Minggu dini hari WIB. Kehadiran pemain yang sudah 12 tahun memperkuat Bayern itu, tidak lantas membuat Commisso berhenti belanja. Masih ada tiga nama yang diincar demi membentuk serangan fantastis. Suso, Domenico Berardi dan Rodrigo De Paul tampak menarik baginya.* Dari berbagai sumber

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA