#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Torino Tertinggal dari Wolverhampton
22 August 2019 13:52 WIB
TURIN – Usai mengalahkan Debrecen VFC dan FC Shakhtyor Soligorsk di babak kualifikasi Liga Europa, kini saatnya Torino FC menghadapi ujian sesungguhnya. Pasukan Walter Mazzarri mesti mampu melewati adangan Wolverhampton Wanderers FC di ajang playoff demi lolos ke fase grup. Sebuah pertandingan vital yang bisa menentukan musim mereka.

Duel pertama akan berlangsung di Stadio Olimpico Grande Torino, Kamis (22/8) malam atau Jumat dinihari WIB. Di satu sisi, ini adalah keuntungan buat I Granata, dengan dukungan penuh ribuan tifosi. Namun, jika tak berhati-hati, situasi bisa berubah pelik. Kebobolan dari Wolves bakal menjadikan pertandingan selanjutnya di Molineux jadi neraka, dengan agregat gol jadi taruhan.

Secara persiapan, Torino sedikit tertinggal dibanding Wolves. Ya, Andrea Belotti sudah melakoni empat laga kualifikasi di Liga Europa. Tapi itu menghadapi tim yang memiliki kualitas jauh di bawah mereka. Sedangkan sang lawan asal Inggris sudah bertarung dalam dua pertandingan Liga Primer, di samping empat duel kualifikasi. Dari aspek kompetitif dan kebugaran, Wolves berada di atas angin.


Baca Juga :
- Cutrone Bisa Bantu Wolves Lanjutkan Tren Positif
- Kalah dari Torino, Marco Giampaolo Malah Bilang ini Performa Terbaik AC Milan

Juga perlu diperhitungkan langkah mercato. Torino sampai saat ini belum mendatangkan satupun pemain anyar, Walter Mazzarri terpaksa memaksimalkan skuat yang dimilikinya sejak musim lalu. Beberapa pilar, macam Tomas Rincon, Sasa Lukic, dan Iago Falque bahkan belum bisa diandalkan karena masalah fisik. Namun, sisi positifnya, harmoni tim sangat terjaga setelah main bersama  sekian lama.

Sementara Nuno Espirito Santo didukung manajemen Wolves dengan sederet amunisi anyar. Mulai dari bek berbakat Jesus Vallejo dari Real Madrid CF, sampai trio pemain Seri A Bruno Jordao, Pedro Neto, dan Patrick Cutrone. Meskipun baru menghadapi Manchester United FC (MUFC) di liga domestik, awal pekan kemarin, Nuno takkan pusing melakukan rotasi dalam skuatnya menuju Turin.

“Kita sudah melihat bagaimana Wolves merepotkan MUFC di Liga Primer, mereka adalah tim yang solid, kompak dan berbahaya. Nuno juga pelatih hebat. Namun, sepak bola selalu punya kejutan. Ketika kami bermain kompak, kami bisa merepotkan tim manapun. Saya yakin dengan kemampauan para pemain,” ujar Mazzarri optimistis. “Tekanan adalah hal wajar. Jika kami tersingkir di sini, bukan akhir segalanya. Atalanta musim lalu gagal di playoff Liga Europa, namun finis keempat di Seri A. Saya tak khawatir.”

Mazzarri takkan banyak melakukan perubahan dalam skuatnya, tetap mengandalkan pemain yang sudah mengenyam menit sepanjang musim panas. Trio Andrea Izzo-Nicolas Nkoulou-Gleison Bremer menjaga jantung pertahanan, sementara Simone Zaza-Belotti-Alex Berenguer siap mendulang gol-gol vital. Yang harus diwaspadai adalah serangan balik Wolves, dengan para pemain tajam seperti Raul Jimenez, Diego Jota, dan tentu saja Cutrone.

Striker muda yang dibeli dari AC Milan punya pengalaman menghadapi Toro dalam dua musim terakhir Seri A, bukan tak mungkin menghadirkan mimpi buruk di Olimpico. “Pastinya sulit menghadapi tim kuat macam Torino. Tapi, saya juga antusias kembali main di Italia dan mencetak gol,” ujar Cutrone.* Dari berbagai sumber

 

Perkiraan pemain :


Baca Juga :
- Ginting Rontok tapi Shesar Ketemu Chou Tien Chen, Ini Berat! Harapan Ada di Jojo
- Iwobi Ingin Pecah Telur

TORINO (3-4-3) : 39 Sirigu; 5 Izzo, 33 Nkoulou, 36 Bremer; 29 De Silvestri, 8 Baselli, 23 Meité, 15 Ansaldi;
11 Zaza, 9 Belotti, 21 Berenguer.
Cadangan: 25 Rosati, 14 Bonifazi, 34 Aina, 7 Lukic, 88 Rincon, 22 Millico, 14 Falque
Pelatih: Walter Mazzarri

WOLVES (3-4-1-2) : 11 Patricio; 4 Vallejo, 16 Coady, 5 Bennett; 37 Traore, 28 Moutinho, 32 Dendocker, 29 Vinagre; 17 Gibbs-White; 9 Jimenez, 18 Jota.
Cadangan: 21 Ruddy, 49 Kilman, 19 Otto, 27 Saiss, 8 Neves, 7 Neto, 10 Cutrone
Pelatih: Nuno Esprito Santo

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA