#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Madrid Serius Pikirkan Roca
22 August 2019 14:41 WIB
MADRID – Pencarian gelandang masih menjadi pekerjaan yang coba diselesaikan Real Madrid di bursa transfer musim panas ini. Berbagai nama terus bermunculan seiring kegagalan klub dalam mendatangkan Paul Pogba yang menjadi keinginan utama pelatih Zinedine Zidane. Teranyar, mucul Marc Roca yang bukan hanya isapan jempol semata.

Madrid serius memikirkan soal operasinya, sesuai hasil pendalaman dari Mundo Deportivo. Berkas mengenai Roca saat ini berada di atas meja kerja manajemen klub. Ia dinilai bisa memperkuat lini tengah tim asal ibu kota, pasca tak ada kejelasan di transfer Pogba beserta Christian Eriksen dan Donny Van de Beek yang juga sempat dikaitkan.

Los Merengues –julukan Madrid– sudah punya ketertarikan terhadap gelandang milik RCD Espanyol itu sejak lama. Tepatnya saat ia dan timnya bertandang ke Stadion Santiago Bernabeu di jornada ke-21 La Liga musim lalu. Meski merasakan kekalahan (2-4), penampilannya sangat impresif yang salah satunya menyumbangkan satu assist.


Baca Juga :
- Casemiro-Valverde Tak Terhancurkan di Lini Tengah Madrid
- Zidane’s Comeback, Mengubah Madrid dari Kritis ke Fantastis

Pemantauan pun terus dilakukan sejak dari situ, dan ada pembelajaran lebih lanjut perihal sepak terjangnya. Meski baru berusia 22 tahun, ia sudah memiliki peran penting di level senior klubnya selama dua musim terakhir. Minat kian menjadi setelah berhasil jadi elemen penting kala tim nasional Spanyol U21 juara Piala Eropa U21 2019.

Dari segi kebutuhan tim, Roca jadi opsi menarik sebab menawarkan “peran tambahan”. Seraya Pogba, pemain jebolan Akademi Espanyol ini tak hanya dapat berperan menjadi gelandang sentral, tapi juga gelandang bertahan. Hal itu tidak bisa didapatkan dalam diri Van de Beek ataupun Eriksen, yang lebih condong ke serangan.

Madrid punya Carlos Casemiro di posisi tersebut yang tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Tapi ia tetap butuh istirahat, apalagi setelah musim lalu yang panjang plus ada Copa Amerika 2019 bersama negaranya, Brasil. Sementara itu, pelapisnya Marcos Llorente baru saja hengkang yang akhirnya “memaksa” Kroos memainkaan perannya.

Roca sendiri punya kaki kiri sebagai kaki terkuat, sesuatu yang tak dimiliki oleh gelandang Los Merengues lainnya. Kendati begitu, operasi ini bukannya tanpa hambatan. Saat ini biaya dan pesaing jadi persoalan dalam merekrutnya. Klausul pelepasannya 40 juta euro (sekitar Rp647,8 miliar), yang dinilai terlalu besar untuknya bagi tim ibu kota.

Sementara itu pihak Espanyol terus digoda oleh klub-klub lainnya. Beberapa tim dari Liga Primer Inggris dan Bundesliga Jerman diketahui sudah menghubungi agensi si pemain, JM10SPORT (juga memayungi Juan Mata dan Salomon Rondon). Ketertarikan bahkan secara gamblang sudah ditunjukan Bayern Muenchen di musim panas ini.* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

ANGKA


Baca Juga :
- Fred Solusi Problem Lini Tengah Man. United
- Real Madrid Bikin Gawang Eibar Jadi Mainan

30

Di portal Transfermarkt, Marc Roca memiliki nilai pasar 30 juta euro. Sedang soal kontraknya, ia masih terikat masa kerja hingga 30 Juni 2022.

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA