#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
INFOGRAFIS
Kesan Pemain Asing Baru Persib
22 August 2019 13:55 WIB
BANDUNG – Tiga pemain baru Persib Bandung langsung melebur dengan rekan-rekannya. Sesi latihan rutin digeber habis oleh Kevin van Kippersluis, Nick Kuipers, dan Omid Nazari. Ketiganya sangat menikmati hari perdana latihan dengan Maung Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (21/8).

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan tim dan berkenalan dengan pemain lain. Itu perasaan paling menyenangkan di klub baru ini. Saya tidak sabar untuk tampil bersama pada kompetisi nanti," kata Nazari usai berlatih bersama Kim Jeffrey dan kawan-kawan.

Pemain naturalisasi Filipina itu berharap bisa cepat beradaptasi. Langsung nyetel dan melebur dengan langgam permainan Pangeran Biru pada kompetisi kasta tertinggi.


Baca Juga :
- Hamka Hamzah Menyusul ke Bogor, Milo Sumringah
- Tiba di Makassar, Skuat Madura United Fokus Recovery

"Saya sudah menghabiskan beberapa musim di Filipina. Sebelum ke Persib, masih main di sana. Jadi saya fit. Hanya perlu adaptasi. Semoga berlangsung cepat," gelandang yang pernah memperkuat timnas Iran namun lahir di Swedia itu menambahkan.

Kippersluis pun merasakan hal yang sama. Latihan perdana memberi kesan mendalam. Sebab ia bisa berbicara langsung dengan Ezechiel N'Douassel, rekanya di lini depan dan rekan lainnya yang bakal membantu proses adaptasinya bareng Maung Bandung.

"Semua berlangsung lancar. Yang ada dipikiran saya serupa dengan yang ada di lapangan. Saya senang dengan semua pemain Persib. Saya bangga dengan rekan-rekan baru. Kami masih punya waktu untuk terus bersama. Terpenting optimistis menatap ke depan," penyerang 26 tahun ini bertutur tentang kebersamaannya dengan skuat Persib.

Sedangkan Kuipers mengaku sebelumnya sudah dapat informasi atmosfer sepak bola di Indonesia luar biasa. “Semua orang di sini katanya senang dengan sepak bola. Buat saya, sangat menyenangkan bisa main di indonesia. Itu jadi salah satu alasan saya ambil kesempatan main di indonesia," ujar Kuipers.

"Baru berlatih bersama, saya sudah lihat stadion yang bagus. Keakrabaan dengan pemain lainnya sangat cepat. Cuma belum terlalu hapal nama-namanya. Butuh waktu untuk itu. Tapi saya lihat banyak pemain bagus dan optimistis prestasi tim ini juga akan bagus," bek kelahiran Masticth, Belanda, 8 Oktober 1992, itu mengungkapkan.

Yang lebih menyenangkan, menurutnya, Bandung punya kedekatan dengan Belanda. Banyak sejarah berhubungan dengan Belanda tersebar di Bandung. Banyak nama menggunakan serapan bahasa Belanda. "Orang di sini senang dengan orang Belanda dan orang-orang di Belanda suka orang Indonesia. Ini kombinasi bagus," kata Kuipers.

Pelatih Robert Rene Alberts tentu senang pemain asing bidikannya langsung melebur dalam latihan reguler. "Mereka bisa belajar dari pemain lain dan melihat kualitas tim. Soal kepastian main, tinggal menanti transfer window dibuka," ucap Robert.


Baca Juga :
- Bermain di Jakarta,Ini Permintaan Persib soal Pengamanan Tim
- N'Douassel Pulih, Robert Rene Albert Isyaratkan Perubahan Strategi saat Persib lawan Bhayangkara

Pelatih asal Belanda itu akan menugaskan Kuipers untuk memastikan lini belakang bekerja dalam permainan kolektif. Kemudian Nazari di sektor gelandang memimpin serangan, dan Kippersluis bekerja sama dengan N’Douassel.

"Tapi kami harus terus lihat posisi yang tepat untuk semua. Untungnya mereka bugar. Kuipers masih bermain dengan tim lamanya dua minggu lalu di Belanda. Nazari terakhir main di Piala AFC 2019, dan Kippersluis masih bertanding Juni lalu," ujar Robert.*Dani Wihara

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA