#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Persija Akan Rekrut Kakak Kandung Pemain Atletico Madrid Saul Niguez?
22 August 2019 13:09 WIB
JAKARTA - Pelatih Persija Julio Banuelos Saez bisa bernafas lega. Sebab, tim asuhannya, akhirnya bisa mengakhiri paceklik kemenangan di Liga 1 2019 saat menjamu Kalteng Putra, di Stadion Madya, Senayan, Selasa (20/8) lalu. Ini menjadi kemenangan pertama setelah di liga lama sebelumnya, tim Macan Kemayoran selalu gagal mendulang poin penuh.

Banuelos pun kini bisa sedikit lebih tenang dalam mempersiapkan tim jelang laga tandang nan berat melawan Persebaya Surabaya, akhir pekan ini. Namun di antara itu, ada satu pekerjaan yang juga harus dituntaskan, yakni terkait tranfer pemain untuk putaran kedua mendatang.

Utamanya, menyoal perombakan komposisi pemain di sektor pemain asing. Dua dari empat pemain asing Persija saat ini, Steven Paulle dan Bruno Matos statusnya kini menggantung. Bek tengah asal Prancis,  Paulle bahkan sudah dipastikan terdepak.


Baca Juga :
- Kejutan! Bintang NBA Bawa Spanyol Juara Piala Dunia Basket
- Hujan Kartu Warnai Laga Badak Lampung versus PSM

Sejak diboyong dari PSM di awal musim, Paulle tidak cukup memberikan kontribusi. Bek 33 tahun justru lebih sering berkutat dengan cedera. Paulle baru empat kali tampil di Liga 1 musim ini. Indikasi dilepasnya Paulle semakin kuat seiring dengan perkembangan transfer bek Madura United Fachrudin Ariyanto yang segera rampung.

Sementara, ketidakcocokan dengan karakter permainan yang dikembangkan pelatih, jadi alasan kuat manajemen memasukan nama Bruno Matos dalam daftar pemain yang dilepas. Meskipun, sang gelandang asal Brasil masih terlihat dan bahkan bermain saat melawan Kalteng Putra, Selasa lalu. “Ya memang kami masih menunggu beberapa pertandingan lagi lah. Makanya (Bruno) dicoba," kata CEO Persija Ferry Paulus.

Namun begitu, perombakan pemain asing di tubuh Macan Kemayoran tak terhindarkan. FP, biasa Ferry Paulus disapa, mengatakan sudah ada tiga pemain asing yang akan menjalani seleksi akhir pekan ini.

Ketiga pemain tersebut dikatakan FP merupakan rekomendasi sang pelatih, Banuelos. Tetapi, FP menegaskan hanya dua pemain, berposisi bek dan gelandang yang akan dikontrak.

Ketiga pemain asing yang akan dicoba tersebut berasal dari Spanyol dan Brasil. FP mengatakan sang pemain pernah bermain di La Liga dan sudah dikenal oleh Banuelos. “Yang pasti dari sisi pelatih, yang gelandang, dari sisi filosofi bermain sama dengan pelatih kami sekarang. Dia pernah jadi bagian timnya Julio sehingga pemain ini tidak akan sulit untuk beradaptasi,” ucap FP.  “Yang jadi permasalahan adalah pemain dari mana saja banyak, tapi belum tentu bisa klop, nyambung dengan taktiknya. Contohnya Bruno juga bagus tapi enggak masuk kriterianya."

Lebih lanjut, dikatakan pria asal Manado tersebut, ketiga calon pemain asing Persija itu harus sudah mengikuti latihan karena ada serangkaian tes medis paling cepat setelah pertandingan di Surabaya. “Pemain-pemain itu masih ada kontrak dengan timnya jadi kami harus bayar transfer,” FP menegaskan.

Namun begitu, FP belum mau blak-blakan siapa saja pemain asing yang bakal merapat Macan Kemayoran. TopSkor coba menulusuri sosok pemain yang kisi-kisinya telah disebutkan FP. Di antaranya pemain tersebut belum lama ini bermain di Liga Super, yang kemungkinan dimaksud FP adalah Liga Super Malaysia dan enam tahun lalu membela salah satu klub La Liga Spanyol.

TopSkor kemudian menemukan nama Aaron Niguez Esclapez. Sang pemain pernah memperkuat tim besar Malaysia Johor Darul Takzim (JDT). Namun pada Februari lalu, ketika kompetisi baru berjalan, pemain yang juga kakak kandung gelandang Atletico Madrid Saul Niguez, dilepas JDT.

Enam tahun lalu, pemain yang bisa beroperasi sebagai gelandang serang dan penyerang sayap tersebut juga memperkuat klub Elche pada periode 2013-2015. Semakin kuat setelah salah satu agen kenamaan Indonesia Gabriel Budi, mengikuti pertemanan di akun instragram sang pemain.

Sementara untuk posisi bek tengah, muncul nama Manuel Herrera Lopez atau yang lebih dikenal dengan panggilan Super. Sang pemain saat ini masih memperkuat timnya Ceres Negros di liga utama Filipina. Namun begitu, sang pemain membenarkan ada tawaran dari Persija untuk bergabung. Bahkan, pemain yang pernah menghadapi Persija pada Piala AFC di Stadion Gelora Bung Karno itu sudah ramai dibicarakan netizen dalam sepekan terakhir.


Baca Juga :
- Odegaard Menghentikan Atletico
- Update Klasemen Liga 1 2019, Persija Lepas Zona Merah, PSM Tertahan

“Ya mereka (Persija) sudah mengajukan tawaran untuk saya. Sekarang saya masih menunggu kelanjutannya,” kata Super lewat balasan direct message via Instagram.***FURQON AL FAUZI

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA