#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ryota Kajikawa Disebut Akan Gantikan Pavel Smolyachenko di Arema
22 August 2019 15:47 WIB
MALANG - Arema FC butuh empat bulan berpikir untuk melakukan pergantian satu slot pemain asing Asia jelang putaran kedua Liga 1 2019. Seperti sudah diduga sejak usainya Piala Presiden 2019 lalu, pemain asal Fergana, Uzbekistan, Pavel Smolyachenko akhirnya harus angkat koper dari tim Singo Edan, Selasa (20/8) lalu.

Sepanjang 14 laga yang telah dilakoni bersama tim asuhan pelatih Milomir Seslija tersebut, Pavel hanya tampil dalam empat empat laga selama 167 menit. Dua di antaranya sebagai starter dan sisanya cadangan, serta enam kali tak masuk daftar susunan pemain.

Sejak awal Piala Presiden 2019 dan kompetisi Liga 1 2019, Milomir sempat berkeluh kepada Topskor terkait kehadiran Pavel di timnya yang tak sesuai kebutuhan. Sebagai pemain asing kemampuan Pavel, terutama dalam beradaptasi dengan karakter tim, dinilai jauh dari harapan.


Baca Juga :
- Liga 1 Indonesia 2020 Digelar Besok, 9 Pertandingan Disiarkan Langsung
- Arthur dan Ambrizal Ribut, Jacksen F. Tiago Sebut Ini Lagu Lama

“Ya betul dari penilaian dan rekomendasi dari saya, manajemen melepas Pavel Smolyachenko. Dari sisi skill kualitas sebetulnya dia bagus, tapi ada problem adaptasi dengan karakter dan gaya main tim,” ucap Milo.

“Artinya dia tak sesuai kebutuhan tim dan saya. Soal siapa pengganti dia, sudah ada nama-nama yang masuk tapi belum fixed. Untuk pemain asing Asia, saya lebih cenderung pemain dari Jepang, tapi lihat saja nanti, bisa ya atau tidak.”

Sebelumnya muncul nama Shohei Matsunaga (PSIS Semarang) dan Oh In-kyun (Persipura Jayapura). Namun, kedua pemain asing asal Jepang dan Korea Selatan itu kemungkinan besar tak dilepas timnya.

Satu nama lain mengemuka yaitu Ryota Kajikawa. Gelandang yang kini bermain pada kompetisi J2 League (Jepang) bersama Tokyo Verdy itu menjadi salah satu kandidat terkuat untuk bergabung dengan tim Singo Edan. Hal tersebut diungkapkan oleh sumber internal tim ini yang enggan disebutkan jatidirnya.


Baca Juga :
- Wawancara Makan Konate: InsyaAllah Saya Ingin Buat Masjid
- Persebaya Lebih Fresh

“Ambil pemain-pemain Jepang yang kini ada di Thai League relatif sulit, karena masih berlangsung. Begitu juga di Malaysia masih digelar Malaysia Cup. Kans terbuka dan bagus kalau kami ambil langsung pemain dari Jepang, minimal di kompetisi J2 League atau J1 League yang akan selesai,“ ucap manajer Arema FC, Ruddy Widodo.*NOVAL LUTHFIANTO

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA