#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Man. City Diminta Segera Duetkan Bernardo dan De Bruyne
22 August 2019 13:42 WIB
MANCHESTER – Manchester City FC fokus mempersiapkan diri jelang laga melawan AFC Bournemouth, Minggu (25/8). Skuat Josep “Pep” Guardiola bertekad kembali ke jalur kemenangan setelah hasil mengecewakan akhir pekan lalu. The Citizens harus puas bermain imbang 2-2 dengan Tottenham Hotspur FC setelah gol Gabriel Jesus dianulir Video Assistant Referee (VAR).

Menghadapi Bournemouth, fan Man. City meminta Guardiola mengembalikan Bernardo Silva bermain di sektor tengah. Ketika melawan Spurs, pemain asal Portugal itu diplot sebagai winger, menggantikan Riyad Mahrez, yang secara mengejutkan dijadikan cadangan. Padahal ia tampil impresif dengan membuat tiga assist saat membungkam West Ham United FC 5-0 pada laga perdana.

Bernardo tampil brilian mengisi peran Kevin De Bruyne yang kerap absen akibat cedera musim lalu. Kini dengan kembalinya sang playmaker ke performa terbaiknya, The Citizens akan memiliki kombinasi sempurna di lini kedua. Skenario tersebut juga akan memungkinkan Pep kembali menurunkan Mahrez sebagai starter mendampingi Sergio Aguero dan Raheem Sterling di sektor serangan.


Baca Juga :
- Saatnya Arsenal Akhiri Paceklik
- Solusi Manchester City, Fernandinho sebagai Bek Tengah lawan Shakhtar

Artinya, Guardiola tetap bisa menerapkan formasi andalannya, 4-3-3, saat melawat ke Stadion Vitality, kandang Bournemouth. Dengan fleksibilitasnya, Bernardo dapat diturunkan sebagai gelandang kiri. Ini memungkinkan De Bruyne tetap di sisi kanan dan Rodri Hernandez menjadi jangkar tim. Yang pasti, dengan duet Bernardo dan De Bruyne dari tengah, para penyerang Man. City tidak akan kehabisan suplai bola.

Guardiola sendiri telah mengubah rencananya jelang laga ketiga Liga Primer 2019/20, akhir pekan ini. Sebelumnya, pelatih 48 tahun tersebut ingin membawa para pemain The Citizens melakukan pemusatan latihan di Spanyol, termasuk menjalani uji coba dengan Girona FC. Maklum, mereka memiliki waktu delapan hari persiapan. Namun semua itu dibatalkan.

Pep merasa akan lebih baik dan menguntungkan jika timnya tetap berlatih di kamp latihan, Etihad Campus. Selain akan membuat kebugaran Bernardo dan kawan-kawan terjaga, para pemain juga bisa lebih fokus. Pada 2017 lalu, Guardiola pernah melakukan hal sama, membawa skuat Man. City melakoni uji coba versus Girona di Spanyol setelah kompetisi bergulir.

Sementara itu, Rodri mengaku dirinya harus bekerja keras untuk bisa beradaptasi dengan skuat The Citizens. Dengan filosofi Guardiola yang ingin timnya tampil dominan dan terus menekan selama 90 menit, bukan perkara mudah bagi gelandang bertahan asal Spanyol itu. Namun, sejak datangkan dari Atletico Madrid, Rodri tampil baik. Ia mampu mengisi peran sebagai penyeimbang tim.

“Tidak mudah bermain dan menyatu dengan tim yang sangat dinamis seperti Man. City. Anda butuh energi ekstra karena tim selalu ingin menyerang,” ujar Rodri mengakui. “Tetapi saya berusaha untuk melakukannya. Saya masih dalam proses dan masih harus belajar banyak, namun saya merasa semakin baik setiap harinya.”*

    

  


Baca Juga :
- The Saints Tidak Terkalahkan di Empat Laga Terakhir Semua Ajang
- Man. City Butuh Laporte

 

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA