#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pelatih Timnas di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Malaysia Paling Nasionalis
22 August 2019 18:59 WIB
JAKARTA - Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia putaran kedua akan dimulai pada 5 September 2019. Dari Grup A sampai H, semua berlomba untuk mengawali kualifikasi dengan hasil positif.

Indonesia tergabung di Grup G. Grup maut untuk kawasan Asia Tenggara. Pasalnya di dalamnya ada Vietnam, Thailand, dan Malaysia. Ditambah satu lagi negara Timur Tengah, yaitu UEA.

Dari 5 negara yang ada di Grup G, menarik dilihat kalau satu-satunya timnas dengan pelatih lokal adalah Malaysia. Negeri jiran itu mempercayakan kursi pelatih kepada Tan Cheng Hoe. 


Baca Juga :
- Pelatih Timnas U-16 Cina Pantau Langsung Gaya Main Indonesia
- Hadapi Cina, Filipina Tidak Ingin Dibantai Seperti Lawan Indonesia

Sedangkan 4 negara lainnya, termasuk Indonesia, lebih menaruh kepercayaan kepada pelatih asing. Dari UEA, misalnya. Mereka mengontrak Bert van Marwijk, pelatih asal Belanda yang sukses melaju sampai final Piala Dunia 2010.

Kemudian Vietnam, tetap berada di belakang Park Hang-seo. Dia adalah asisten pelatih Guus Hiddink saat menangani Timnas Korsel di Piala Dunia 2002, yang melaju sampai peringkat keempat.

Lalu Thailand, baru-baru ini mengontrak Akira Nishino. Dia adalah pelatih Timnas Jepang di Piala Dunia 2018 Rusia kemarin. 

Dan, terakhir Indonesia, sudah menatap hidup baru dengan pelatih dari Skotlandia, Simon McMenemy. Indonesia yakin bisa bersaing di Grup G.


Baca Juga :
- Sebab Serangan Timnas U-16 Indonesia Lebih Berat ke Kiri
- Update Klasemen Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020, Indonesia Tempel Cina

Laga pertama akan dihadapi Indonesia melawan Malaysia. Bertempat di Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta. Mulai 5 September 2019.*Ari DP

Pelatih Negara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia
UEA: Bert van Marwijk
Vietnam: Park Hang-seo
Thailand: Akira Nishino
Malaysia: Tan Cheng Hoe
Indonesia: Simon McMenemy

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA