#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Arsenal: Lini Tengah Berubah
22 August 2019 19:07 WIB
LIVERPOOL - Manajer Juergen Klopp kemungkinan akan membuat perubahan ke lini tengah ketika The Reds menyambut Arsenal di Anfield, Sabtu (24/8). 

Liverpool telah membuat Arsenal meronta-ronta pada beberapa kesempatan di kandang dalam beberapa tahun terakhir. Desember lalu The Reds menekuk The Gunners 5-1, kemudian 4-0 periode sebelumnya dan 3-1 sekali dalam enam pertemuan terakhir. 

Tapi Arsenal melakukan perjalanan ke Anfield akhir pekan ini dengan kepercayaan baru. Mereka membuka kampanye dengan kemenangan beruntun, bergabung dengan Liverpool sebagai satu-satunya tim papan atas yang belum tersentuh dalam dua laga pertama.


Baca Juga :
- Van Dijk Tolak Peduli Kontrak Baru
- Klopp dan Liverpool Dapat Kecaman karena Shaqiri

The Gunners juga membanggakan disokong tiga penyerang yang hampir sama menakutkannya dengan Merseyside. Arsenal menebus Nicolas Pepe sehafrga 72 juta poundsterling dari Lille. Pemain Prancis ini bergerak dari kanan untuk mendampingi Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

Unai Emery dapat melepaskan ketiganya sejak awal untuk pertama kalinya melawan The Reds. Pada dua laga pertama, Pepe hanya tampil dari bangku cadangan. Dan karenanya Klopp akan berhati-hati untuk memastikan timnya dapat menahan ancaman serangan tim tamu.

James Milner, Gini Wijnaldum dan Alex Oxlade-Chamberlain semuanya bermain di lini tengah dalam kemenangan di Southampton akhir pekan lalu.

Itu hanya beberapa hari setelah Liverpool bermain di Piala Super UEFA melawan Chelsea di Istanbul, ketika Fabinho, kapten Jordan Henderson dan Milner dislot di tengah.

Itu berarti dengan kunjungan Arsenal 10 hari setelah penampilan terakhir Fabinho, pemain Brasil itu harus kembali ke pusat lini tengah untuk menghadapi ancaman serangan balik The Gunners.

Naby Keita kemungkinan diparkir lantaran ketegangan otot. Berarti Fabinho kemungkinan akan bergabung dengan pasangan energik Henderson dan Wijnaldum ketika Liverpool berusaha menggagalkan pemain seperti Dani Ceballos. 

Sementara itu gtrio jangkar Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah dalam kondisi fit. Mereka akan bermain sejak menit awal. Mane memiliki tiga gol dalam dua pertandingan terakhirnya, sementara Firmino juga menjadi pencetak gol melawan Southampton.

Di belakang, Adrian akan menggantikan Alisson Becker yang cedera di bawah mistar gawang. Dia berusaha menebus kesalahannya yang mengerikan di St Mary.

Di depannya, Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson akan - seperti biasa - dipercaya untuk memberikan jarak serang di posisi bek, meskipun mereka juga harus bertahan saat menghadapi pemain seperti Aubameyang dan Pepe atau Reiss Nelson.

Di pusat pertahanan, Joe Gomez bermitra dengan Virgil van Dijk di kedua pertandingan terakhir Liverpool. Posisi ini tampaknya akan dipertahankan.


Baca Juga :
- Promotor Gaek Ini Tetap Peringatkan Pacquiao, Jika Kena Pukul Lagi Efeknya Seumur Hidup
- Alba Cedera Hamstring, Valverde Harus Pakai Bek Kiri Baru Ini di Akhir Pekan

Pemain seperti Divock Origi, Oxlade-Chamberlain dan Xherdan Shaqiri berharap diberi kesempatan untuk mengesankan dari bangku cadangan. Oxlade-Chamberlain hanya tampil sekali melawan Arsenal sejak dibeli musim panas pada 2017.*

Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Arsenal:
(4-3-3): Adrian; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Fabinho, Henderson, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane.
 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA