#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Bursa Transfer
Tepat! Madrid Pinjamkan Messi dari Jepang Ini ke Mallorca untuk Cari Pengalaman
22 August 2019 22:39 WIB
MADRID – Salah satu pembelian Real Madrid di bursa transfer musim panas ini adalah Takefusa Kubo. Dari namanya sudah ketahuan Kubo berasal dari Jepang dan berposisi sebagai striker. Satu hal yang paling menarik dari pemain ini adalah masa kecilnya yang dibina di Akademi La Masia milik FC Barcelona.

Itulah pula julukannya hingga sekarang adalah Lionel Messi dari Jepang. Barca terpaksa harus melepas Kubo tahun lalu lantaran dianggap melanggar regulasi perekrutan pemain muda. Jika tidak dilepas, Barca kena sanksi. Saat usianya sudah 18 tahun, Kubo pun bisa dibawa lagi ke Eropa dan Madrid yang berhasil mencurinya.

Sesampainya di pusat pelatihan Madrid di Valdebebas, Kubo pun memperlihatkan performa luar biasa. Kemampuannya sangat baik dengan dribel level dunia. Namun, Kubo tak mungkin masuk ke skuat senior lantaran komposisinya sudah penuh. Berada di Madrid B juga tak menguntungkan.


Baca Juga :
- Kalahkan Nishimoto, Anthony Lolos ke Babak Kedua
- Juventus Tertahan di Firenze, Fiorentina Mainnya Bagus dengan Ribery dan Dalbert

Keputusan tepat pun diambil Madrid dengan meminjamkan Kubo ke klub promosi, Real Mallorca. Tujuannya, agar Kubo bisa mendapatkan pengalaman dari menit bermain yang diberikan Mallorca. Jika Kubo memang punya kemampuan tinggi, maka Mallorca pasti akan memanfaatkannya dengan memberinya jatah bermain rutin.

Setelah semusim dan Kubo impresif, Madrid bisa memulangkannya untuk masuk ke tim senior. Madrid punya kebiasaan yang berbeda dengan FC Barcelona soal pemain yang dipinjamkan. Jika Barca meminjamkan pemain berarti itu tahap awal untuk melepas permanen, kalau Madrid sungguh-sungguh untuk mencari menit bermain.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA