#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Lima Pilar Persebaya Absen saat hadapi Persija, Termasuk Top Scorer Tim
23 August 2019 14:01 WIB
SURABAYA – Persebaya Surabaya dipastikan kehilangan banyak pemain saat menjamu Persija Jakarta, Sabtu (24/8) dalam lanjutan Liga 1 2019. Lima pemain absen karena panggilan timnas dan akumulasi kartu kuning. Tiga pemain yang mendapatkan panggilan timnas adalah Hansamu Yama, Otavio Dutra, dan Irfan Jaya.

Ketiganya sudah dilepas oleh manajemen Persebaya dan saat ini sudah berada di Jakarta. Sementara yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning adalah dua pemain muda yaitu bek Rachmat Irianto dan sayap Osvaldo Haay.

Sebelumnya kedua pemain ini jadi andalan Persebaya ketika menaklukkan Perseru Badak Lampung FC. Dari lima pemain itu yang paling terasa adalah kehilangan Irfan. Sebab sayap asal Bantaeng, Sulawesi Selatan itu tengah on fire. Irfan sebelumnya mencetak dua gol lawan Perseru dan membuatnya jadi top scorer tim dengan enam gol.


Baca Juga :
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Kamis 19 September
- Sangat Sah untuk Meragukan Kualitas Farri, Pemain Baru Persija yang Lama di Qatar

Dikonfirmasi soal banyaknya pemain yang absen asisten pelatih Bejo Sugiantoro mengatakan sudah takdir. "Tim ini belum ada pelatih baru. Tetap saya bagian dari tim ini dan saya tidak akan lari dari tanggung jawab," ujar Bejo, Kamis (22/8).

Bejo menganggap ini sebagai sebuah rangkaian yang memang harus terjadi. "Timnas ada agenda sendiri. Saya sebagai pelatih muda tidak bisa halangi itu," pria 42 tahun itu menambahkan. Menurut Bejo itu sudah jadi keputusan PSSI.

"Kami akan loyal kepada federasi walaupun kami hanya bisa menahan satu pemain dari panggilan timnas," ucapnya. Satu pemain yang dimaksud adalah bek sekaligus kapten tim Ruben Sanadi. "Cuma satu pemain timnas yang siap main lawan Persija, yaitu Ruben," ujar mantan kapten timnas ini.

Dengan banyaknya pemain yang absen Bejo berharap pemain pengganti atau cadangan bisa menunjukkan permainan maksimal. "Ternyata Persebaya akhirnya bisa tampilkan Elisa Basna, munculkan potensi Basna. Bahkan kalau Supriyadi bisa pulang ya bisa kami tampilkan. Kenapa tidak?" kata Bejo menyebut nama pemain yang jarang diturunkan.

Sementara itu Persebaya dikabarkan segera mendapatkan pelatih baru. Ia disebut bakal tiba di Surabaya pekan depan. Nama yang santer diusung adalah mantan pelatih timnas Alfred Riedl. Dikonfirmasi hal ini manajer Persebaya Candra Wahyudi memilih irit bicara.


Baca Juga :
- Bukan David Vs Goliath, Tetapi Persija Tertinggal Jauh dari Bali United
- Slemania Sebar Virus Perdamaian Jelang Laga PSS Lawan Persipura

"Dilihat nanti. Kalau waktunya bicara, saya akan bicara. Sekarang puasa dulu. Silakan tanya ke orangnya langsung," pria yang terkenal pelit komentar ini menambahkan.

Selain nama pelatih, santer beberapa pemain juga dikabarkan bakal bergabung dengan skuat Bajul Ijo pada putaran kedua. Jika terealisasi, Persebaya layak dijuluki The Dream Team. Sebab nama-nama pemain yang dikabarkan dibidik adalah berlabel top yakni Makan Konate, Bruno Matos, Andik Vermansah, dan Gavin Kwan Adsit.*

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA