#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Si Kribo Tak Canggung Latihan bareng Timnas Senior, Simon Terkesan
23 August 2019 10:05 WIB
BOGOR - Dengan dada yang busung, tatapan matanya yang tajam serta ciri khas rambut kribonya, ia memasuki lapangan latihan dengan penuh rasa percaya diri. Salah satu pemain muda talenta Indonesia ini sedang menjadi perbincangan hangat bagi pecinta sepak bola tanah air.

Walaupun datang dari kelas junior, dirinya terlihat akrab dengan pemain lain saat menjalani latihan. Cukup terlihat memang perbedaan fisik yang sedikit timpang, namun ia tetap menjalani latihan dengan menunjukan kerja keras yang tinggi. Mungkin langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk apresiasinya terhadap kesempatan yang ia dapat saat ini.

Ya, dia adalah Amiruddin Bagus Kahfi yang berhasil mencuri hati pelatih Simon Mcmenemy untuk ikut dalam pemusatan latihan (TC) pertama timnas senior menjelang kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (22/8).


Baca Juga :
- Peringkat Terbaru FIFA, Indonesia Terjun ke Posisi 167, di Bawah Vanuatu dan Fiji
- Kepulauan Mariana Utara Cetak Gol, Pemain Timnas U-16 Indonesia Kena Amuk

Permainannya yang ciamik pada AFF U-18 2019 di Vietnam kemarin menjadi salah satu alasannya. Saat membawa timnas U-18 untuk menempati urutan ketiga pada Piala AFF U-18 tahun ini. Bagus berhasil menjadi pencetak gol terbanyak pada ajang AFF 2019 yaitu dengan raihan enam golnya.

Tak terlihat canggung ketika ia harus berlatih bersama pemain yang sudah makan asam garam di sepak bola Indonesia. Bahkan, sebagai penyerang, ia berani beradu skill dengan beberapa penyerang kenamaan lainnya seperti Irfan Bachdim, Beto Goncalves hingga Osas Saha.

Pada latihan fase pertama Bagus Kahfi dikelompokan bermain passing bola pendek bersama Evan Dimas, Tinus Pae, Ferdinand Sinaga, dan Febry Haryadi. Dengan pengalaman yang sudah dipunya, tak jarang Bagus melihatkan skillnya dalam memberikan umpan kepada pemain lain.

Lalu ada momentum yang menarik pada latihan di tahap kedua, ketika Simon menerapkan latihan rondo atau yang kerap dikenal dengan kucing-kucingan, Bagus yang menjadi guest star dalam latihan ini dipersilahkan memilih pemain secara acak untuk menjadikan pemain tersebut penjaga pertama dalam permaianan ini.


Baca Juga :
- Selebrasi Gol, Pemain Timnas U-16 Dilarang Panjat Sosial di Depan Kamera
- Update Klasemen Kualifikasi Piala Asia U-16 2020, dari Grup A Sampai K

Selentingan teriakan yang meledek Bagus pun bermunculan, Ferdinand sempat menyauti Bagus dengan kata “Bagus kita friend ya..”, adapula Rizky Pellu yang meneriaki Bagus dengan kalimat, “Bagus kau jangan sampai salah pilih ya..”. Kondisi ini meleburkan suasana latihan dengan sedikit canda tawa.

“Kami harus dorong dia (Bagus), karena kami tahu di Indonesia banyak orang yang percaya bahwa dia akan menjadi pemain harapan Indonesia kelak. Dalam latihan hari ini dia menunjukan performa yang baik, Bagus bisa menyesuaikan diri bermain dengan para seniornya,” ujar Simon.*NIZAR GALANG GANDHIMAR

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA