#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
PSS Siap Adu Garang dengan PSM di Maguwoharjo
23 August 2019 10:13 WIB
SLEMAN - PSS Sleman mengibarkan bendera wajib menang di laga pekan ke-16 Liga 1 2019. Di laga nanti, PSS akan menjamu juara Piala Indonesia 2018/19, PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (23/8) malam. Jika tak mampu memenangi laga, hampir pasti posisi Super Elang Jawa di klasemen akan terlempar dari persaingan papan atas.

PSS saat ini ada di peringkat kelima dengan nilai 21. Nilai yang sama juga dimiliki oleh Persebaya Surabaya dan Borneo FC yang ada di peringkat keenam dan tujuh. Sedang PSM ada di posisi kedelapan dengan 19 poin.

Perbedaan ini sangat memungkinkan PSS bakal dilewati oleh dua tim di bawahnya itu termasuk PSM. Kondisi PSS sendiri sedang tidak dalam grafik yang meyakinkan. Imbang 1-1 saat menjamu Persela Lamongan dan kalah 1-3 saat dijamu Tira Persikabo menjadi hasil dua laga terakhir tim asuhan Seto Nurdiyantoro.


Baca Juga :
- Persela Andalkan Rafinha, Arema Lupakan Mimpi Buruk di Lamongan
- Pemain Muda PSM Menjawab Kepercayaan, Tirakabo Disikat 2-0

“Lawan Tira Persikabo lalu, kondisi tim tidak lengkap karena absennya empat pemain. Dan di laga nanti, kami tidak bisa lengkap lagi karena Derry (Rachman) akumulasi kartu kuning dan Ikhwan (Ciptady) cedera,” kata Seto, Kamis (22/8). Tidak hanya itu, dia juga menyebutkan kondisi dari striker andalan, Yevhen Bokhasvili juga masih tanda tanya karena mendapatkan benturan di laga sebelumnya.

Ya, sebenarnya PSS sendiri dapat bernafas lega karena suntikan tenaga “baru” untuk laga berat lawan PSM nanti. Adalah kembali dapat dimainkannya empat pemain pilar yang sempat absen di laga sebelumnya lawan Tira Persikabo yang menjadi kabar gembira.

Alfonso De La Cruz sudah lepas dari hukuman akibat kartu merahnya. Sedang Guilherme Batata, Brian Ferreira, dan Asyraq Gufron baru saja selesai menjalani hukuman akumulasi kartu kuningnya. Tambahan empat pemain ini dipastikan menjadikan kekuatan tuan rumah bakal lebih komplet.

Tidak hanya itu, tentunya ini juga membuat keempatnya bakal tampil lebih segar di laga lawan Juku Eja. “Kami tahu PSM adalah tim yang memiliki kualitas bagus. Mereka baru bertanding 10 kali, namun sudah memiliki poin yang cukup banyak,” ucap Seto lagi.

Dia menyebutkan jika PSM adalah salah satu kandidat kuat untuk tampil sebagai juara di Liga 1 musim ini. “Kami akan bekerja sangat keras untuk dapat memetik poin penuh di laga nanti,” Seto menambahkan.

Sedangkan PSM hadir di Sleman dengan berkekuatan 19 pemain. Pelatih Darije Kalezic harus kehilangan delapan pemain pada laga kali ini. Rinciannya adalah empat pemain dipinjamkan yakni Zulkifli Syukur ke Sriwijaya FC, Reva Adi Utama (Badak Lampung FC), Saldy Amirudin dan Hendra Wijaya (PSIM Yogyakarta).

Sedangkan dua pemain yakni Bayu Gatra dan Guy Junior masih dibekap cedera.

Dua pemain pilar lainnya yakni striker Ferdinand Sinaga dan gelandang Rizky Pellu dipanggil ke timnas senior. Terkait kondisi yang ada, pelatih asal Bosnia ini bersikap tenang.

“Kami sudah antisipasi dengan semua kemungkinan yang ada. Harus diakui kami juga masih lemah di pertandingan tandang. Dan kali ini kesempatan untuk kita memulai memenangi laga tandang,” kata Kalezic.

Dari data yang ada, PSM memang tak segarang saat tampil di kandang. Rekor sempurna enam kemenangan di kandang berbanding terbalik dengan laga tandang. Dari empat laga tandang, PSM hanya mampu sekali imbang dan tiga kali kalah.

Melihat posisi PSS di klasemen, Kalezic mengatakan dia sudah menganalisis kekuatan tuan rumah. Dia juga menekankan timnya akan lebih termotivasi jika memang stadion akan dipenuhi suporter PSS yang dikenal fanatik.  

Yang menarik dalam skuat PSM kali ini adalah terdapat nama pemain muda yang baru saja didatangkan yakni Firza Handika. Namun, sayangnya pemain yang didatangkan dari klub asal Belgia, AFC Tubize ini baru bisa dimainkan per 1 September 2019 mendatang.***SRI NUGROHO


Baca Juga :
- Cula Badak Akhirnya Makan Korban di Lampung
- Daftar Pemain Persebaya Away ke Magelang

 

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA