#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019
Kejar! Ganda Putra Indonesia Punya Peluang Bagus Tembus ke Final, Ini Caranya
23 August 2019 08:07 WIB
BASEL – Saat Markus Gideon/Kevin Sanjaya sudah rontok di ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019, peluang juara sama sekali tidak tertutup. Para wakil Indonesia yang tersisa wajib mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya agar bisa melangkah sejauh mungkin di ajang ini.

Bicara peluang, tetap di sektor ganda putra yang paling lumayan karena Indonesia punya dua wakil. Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto. Melihat bagan pertandingan, salah dari pasangan ini punya peluang yang bagus untuk menembus babak final.

Caranya, Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian harus mengalahkan lawan mereka masing-masing. Dengan demikian, mereka akan bertemu di babak semifinal. Peluang bagus bisa dilihat setidaknya dari peringkat BWF. Meski bukan jaminan, seharusnya ini bisa memotivasi keempat pemain tersebut untuk mengalahkan lawan mereka.


Baca Juga :
- Kalahkan Nishimoto, Anthony Lolos ke Babak Kedua
- Gila! Greysia/Apriyani Setengah Mati Tembus ke Semifinal, Dua Set tapi Banjir Deuce

Ahsan/Hendra akan bertemu Liao Min Chun/Su Ching Heng. Pasangan dari Cina Taipei berperingkat ke-15 BWF, sedang The Daddies di posisi kedua dunia. Ayolah kalahkan mereka. Sedangkan Fajar/Rian akan bertemu pasangan kejutan dari Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae.

Meski berada di peringkat ke-23 BWF orang Korea inilah yang menumbangkan Markus/Kevin di babak 32 besar. Lagi-lagi, Fajar/Rian itu berada di peringkat ketujuh dunia. Jangan sampai mereka senasib dengan Markus/Kevin. Penekanannya, jangan sampai terpengaruh tekanan psikologis pasangan Korsel itu.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA