#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Andy Ruiz Setuju Remacth dengan Joshua, tapi Minta Bayaran Lebih dari Rp 140 Miliar
23 August 2019 08:14 WIB
NEW YORK - Andy Ruiz Jr setuju pertandingan ulang melawan Anthony Joshua di Arab Saudi. Juara dunia kelas berat itu akan mendapatkan "jutaan lebih" dari angka awal 8 juta poundsterling atau sekitar Rp 140 miliar yang dia setujui sebelum pertarungan pertama mereka.

Menurut The Athletic, petinju asal Meksiko itu senang dengan kehebohan Timur Tengah meskipun ada desas-desus bahwa ia memiliki 'masalah keamanan'.

Sementara Ruiz secara kontrak terikat dengan pertandingan ulang segera, ia tampaknya menginginkan memo terjadi di AS atau di tanah kelahirannya di Meksiko.


Baca Juga :
- Adik Tyson Fury Kembali ke Ring Tinju
- Andy Ruiz Beberkan Rahasia! Menu Ini yang Disantap Jelang Rematch dengan Joshua

Diumumkan pada awal bulan oleh promotor Eddie Hearn dan Joshua bahwa kesepakatan telah dilakukan pasangan itu untuk rematch pada 7 Desember di Diriyah.

Tetapi laporan di AS menunjukkan Ruiz Jr tidak senang dengan uang yang ditawarkan, dengan kontrak asli ditandatangani sebelum pertarungan pertama mereka.

Joshua diyakini berpenghasilan setidaknya dua kali lipat dari Ruiz 8 juta poundsterling yang akan didapatnya dalam pertarungan jilid 2.

Hearn memperingatkan petinju Meksiko bahwa dia di bawah kontrak untuk pertandingan ulang - dengan ancaman terselubung dari tindakan hukum jika dia mencoba menghindar.

"Kontrak untuk pertandingan ulang ditandatangani sebelum pertarungan pertama," tegas Hearn dilansir Sky Sport.

"Mereka berdua ditandatangani pada saat bersamaan. Tidak ada kontrak lain."

"Kita harus memberi tahu (Andy dan timnya) waktu, tanggal, dan tempat yang telah kita lakukan. Itu saja. Mereka terikat kontrak untuk pertandingan ulang itu," tandasnya.

"Tidak ada percakapan antara kedua tim tentang tidak melakukan pertarungan. Saya tidak melihat masalah. Dia akan 100 persen menghormati kontrak itu."


Baca Juga :
- Tyson Fury Dihajar Otto Wallin 127 Kali, Pukulannya 56 Kali Lebih Banyak dari Deontay Wilder
- Babak Belur, Fury Dapat 47 Jahitan di Atas Mata, tapi Kemudian Minum Bir

"Pilihannya adalah untuk memiliki pertarungan hukum yang dapat membuatnya keluar dari tinju selama bertahun-tahun, atau untuk mempertahankan sabuk juaranya dengan banyak uang melawan seorang petinju yang telah ia kalahkan."

Andy Ruiz yang tidak diunggulkan membuat kejuatan Juli lalu. Dia merontokan Joshua di ronde ketujuh sekaligus menyambar sabuk juara kelas berat versi IBF, WBA dan WBO.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA