#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Turun Pangkat! Kompany Menyerah sebagai Pelatih, Mau Main dan Jadi Kapten Anderlecht Saja
23 August 2019 15:40 WIB
ANDERLECHT – Vincent Kompany meninggalkan Manchester City usai musim 2018/19 pungkas. Kontraknya memang berakhir tapi Man City masih mau memakai jasa pemain 33 tahun itu. Namun, Kompany memutuskan untuk hengkang karena ingin memulai karier baru sebagai pelatih di RSC Anderlecht, klub Liga Jupiler Belgia.

Berhubung fisik dan kemampuannya masih sangat bagus, Kompany pun merangkap sebagai pemain juga. Kenyataannya tak semudah yang dibayangkan. Setelah menjalani empat laga di awal musim 2019/20, Anderlecht tidak pernah menang. Dua kali imbang dan dua kalah. Kompany pun langsung jadi sorotan.

Bukan lantaran dia tak bisa melatih tapi karena terlalu sibuk bermain. Soalnya, Kompany masih sangat aktif bermain. Di Anderlecht selalu bermain penuh dan masih jadi bagian dari timnas Belgia. Kompany pun menyerah sebagai pelatih dan memilih kembali jadi pemain saja.


Baca Juga :
- Putra Shane Mosley Belajar Banyak dari Canelo, padahal Ayahnya Pernah Dikalahkan
- Humanis! Joshua Sampaikan Kalimat Ini untuk Ruiz yang Masih Berdarah lalu Memeluknya Erat

Masih di Anderlecht, Kompany terus bermain dan jadi kapten saja. Selanjutnya, tugas melatih diserahkan asisten pelatih Kompany selama ini yaitu Simon Davies. Pria asal Wales ini malah punya strategi khusus untuk Anderlecht saat melawan juara bertahan Liga Jupiler, Genk.

Sebenarnya, Anderlecht lumayan bisa mendapatkan beberapa pemain bagus berkat relasi Kompany. Contohnya adalah Samir Nasri dan Philippe Sandler. Dengan melepas jabatan pelatih, klub berharap Kompany bisa lebih fokus bermain dan memimpin rekan-rekannya di lapangan.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA