#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Skuat 99 Persen Lokal, Persib hadapi Tantangan Berat dari Perseru Badak Lampung
24 August 2019 13:18 WIB
BANDAR LAMPUNG – Ujian Persib Bandung kali ini terasa berat. Setelah kehilangan lima pemain yakni Ezechiel N’Douassel (akumulai kartu), Hariano (sanksi Komdis), Febri Hariyadi (pangilan timnas), Frets Butuan (panggilan TNI), dan Gian Zola (pendidikan kepolisian), Maung Bandung 99 persen bermuatan lokal.

Menghadapi Perseru Badak Lampung pekan ke-15 Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda Lampung, Minggu (25/8), hanya satu pemain asing, Bojan Malisic yang tersisa. Meski masuk daftar coret, bek Persib itu masih bisa tampil dalam dua laga terakhir putaran pertama.

Yang jelas Maung Bandung harus mencapai ending yang bagus untuk mencapai target masuk 10 besar pada akhir putaran pertama. Pada pekan ke-16 ini Persib maupun Perseru sebenarnya sama-sama memiliki permasalahan.


Baca Juga :
- Mental Tanding Buruk, Penyebab Persib Gagal Taklukkan Semen Padang
- Persib Ditahan Semen Padang 1-1

Namun, Robert tidak mau pusing dengan kondisi timnya saat ini yang mengalami krisis pemain. Begitu pula melihat calon lawannya, pelatih asal Belanda itu tidak mau tahu persoalan Perseru. "Terpenting fokus kepada tim sendiri dan kami siap menghadapi Perseru. Hasil akhir harus lebih bagus daripada sebelumnya dan saya selalu optimistis," ujar Robert, Jumat (23/8).

Ia meyakini Perseru akan bangkit saat menghadapi Supardi Nasir dan kawan-kawan. Maklum,  motivasi tuan rumah sedang bagus ditunjang kondisi fisik lebih bagus daripada Persib.

Tampil di Stadion Sumpah Pemuda merupakan kali pertama bagi Persib. Karena itu, selain  mewaspadai kebangkitan tuan rumah, Robert pun mengingatkan untuk mewaspadai situasi dan kondisi lapangan.

"Semua tim saat ini menginginkan kemenangan, target tetap meraih hasil maksimal dan melupakan hasil pertandingan sebelumnya. Sebab dengan kemenangan akan memotivasi tim," ujarnya lagi.

Secara teknis, Robert juga yakin timnya akan meraih hasil positif. Tetapi, ia tidak mau meremehkan tuan rumah. “Apalagi semua tim yang bermain di kandang memiliki motivasi tambahan. Kami anggap mereka tim berat," ia mengaskan.

Namun, secara rekor pertemuan dengan Perseru, Persib pun kerap kesulitan  mengatasinya. "Jangan lihat rekor, sekarang semua beda," katanya.

Sebaliknya Laskar Saburai siap bangkit saat menjamu Persib. Kekalahan 1-3 dari Persebaya Surabaya di kandang sendiri pekan lalu, justru jadi pelecut semangat. Apalagi lawannya juga sedang menghadapi krisis.


Baca Juga :
- Slemania Sebar Virus Perdamaian Jelang Laga PSS Lawan Persipura
- Soal Pelemparan Bus Persib, PT LIB Tindaklanjuti Laporan, PSSI Lepas Tangan, Polisi Terus Memburu Pelaku

Pelatih Perseru Milan Petrovic mengatakan, timnya tetap dengan skema serta komposisi yang sebagian besar sama saat menjamu Persebaya meskipun kalah saat itu. "Dan kami tetap siap menghadapi Persib," kata Petrovic.

“Kita bisa lihat penampilan kami dalam pertandingan nanti, target tetap kemenangan demi mengubah posisi klasemen," katanya. Milan menilai, meski Persib tanpa lima pilar, timnya dipastikan tetap bekerja keras. “Persib tim besar dan kuat, mereka punya materi bagus, maka itu kami tetap siapkan komposisi terbaik," ujarnya.*Arief Nugraha K

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA