#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Persebaya dan Persija Sama-sama Sedang Bangkit
Duel Klasik Klub Perserikatan dengan Irama Kebangkitan
24 August 2019 11:15 WIB
SURABAYA – Pertandingan klasik dua klub era perserikatan bakal tersuguh di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (24/8) sore. Persebaya akan menjamu Persija. Keduanya saat ini sedang berada dalam motivasi tinggi. Itu setelah dalam pertandingan sebelumnya sama-sama meraih poin penuh.

Persebaya mencuri poin penuh atas tuan rumah Perseru Badak Lampung FC dengan skor 3-1, sedangkan Persija mengandaskan Kalteng Putra dengan skor 3-0 di Jakarta. Kedua kubu pun punya kendala cukup sama, yakni ada beberapa pemain yang terpaksa absen karena panggilan timnas dan cedera.

Kubu Bajol Ijo, julukan Persebaya, tidak akan diperkuat lima pemain, yaitu Otavio Dutra, Hansamu Yama, dan Irfan Jaya, karena mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia (senior). Kemudian Rachmat Irianto dan Osvaldo Haay tak bisa dimainkan karena  harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.


Baca Juga :
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Kamis 19 September
- Sangat Sah untuk Meragukan Kualitas Farri, Pemain Baru Persija yang Lama di Qatar

Adapun kubu Macan Kemayoran, julukan Persija, tak akan diperkuat kiper utama Andritany Ardhiyasa, yang juga mendapatkan panggilan timnas. Persija pun tak akan diperkuat dua pemain asingnya, yakni Bruno Matos dan Steven Paulle, karena kontrak keduanya telah diputus oleh manajemen klub.

Pelatih karteker Persebaya Bejo Sugiantoro, menilai pertandingan kali ini sangat penting. Pasalnya, Persija merupakan rival lama Persebaya, khususnya bagi Bonek Mania, yang punya sejarah kurang harmonis dengan The Jakmania. “Kalau kami bertemu Persija enak untuk diceritakan,” kata Bejo.

Namun demikian, Bejo melihat banyaknya pemain yang absen, tak akan mengurangi determinasi dan semangat juang tim. “Kami tidak bisa menghindar dari schedule federasi. Bahwa adanya beberapa pemain absen, itu tantangan bagi saya pribadi dan pemain yang biasanya tidak tampil,” kata legenda Persebaya ini.

Karenanya Bejo berharap para pemain yang biasanya tidak tampil akan mengeluarkan kemampuan maksimalnya. Inilah kesempatan pemain cadangan untuk unjuk kemampuan. “Kami pernah bermain dengan tim tidak komplet. Pemain pasti ingin bikin kejutan dan kemungkinan bisa membawa hal positif,” ujarnya.

Pada beberapa pertandingan sebelumnya, sejak Djanur pergi, Persebaya lebih percaya kepada pemain lokal ketimbang pemain asing. Bahkan, striker Amido Balde dan gelandang Damian Lizio, sama sekali tidak dimainkan. Disinggung mengenai masalah ini, Bejo menyatakan memilih melihat situasi terakhir.

Pada laga ini, Elisa Basna atau bahkan Mochammad Supriadi pun berpeluang menjalani debutnya.  Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Bejo. “Supriadi sudah latihan tadi (kemarin). Kami butuh dia karena untuk melengkapi komposisi pemain cadangan yang kurang jumlahnya,” ia menambahkan.


Baca Juga :
- Bukan David Vs Goliath, Tetapi Persija Tertinggal Jauh dari Bali United
- Update Klasemen Liga 1 2019, Persija Lepas Zona Merah, PSM Tertahan

Sementara itu, pelatih Persija Julio Banuelos Saez, menyatakan pemainnya siap tampil dengan kemampuan terbaik. Motivasi utama tim ibu kota ini adalah memperbaiki peringkat di klasemen. “Kami akan berusaha keras untuk memenangkan pertandingan,”ujar Banuelos, diplomatis.

Menurut pelatih asal Spanyol ini, Ismed Sofyan dan kawan-kawan tengah termotivasi. Kemenangan atas Kalteng Putra diyakininya sebagai titik balik. “Yang penting bagi kami adalah Persija bisa membawa poin, karena kami membutuhkan itu. Ditambah lagi persiapan kami sangat baik,” ucapnya.*** M Bahrul Marzuki 

BERITA TERKAIT

news
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA