#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Preview Bali United vs Arema, Comvalius Kembali
24 August 2019 10:39 WIB
GIANYAR - Duel tim papan pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2019 akan terjasi di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (24/8). Laga ini akan mempertemukan dua tim yang tengah naik daun, yakni tuan rumah Bali United menghadapi Arema FC.

Tapi, yang menarik dalam duel ini yaitu bagaimana penyerang Arema Sylvano Comvalius akan bertemu dengan mantan klub yang membesarkan namanya, Bali United. Bersama tim Serdadu Tridatu di 2017, Comvalius sukses merebut gelar top scorer Liga 1 dengan 37 gol dari 34 penampilan.

Comvalius pun mengaku tak sabar ingin membobol gawang Bali United dan optimistis membawa timnya memenangi laga. “Saya datang ke Bali lagi untuk pertama kalinya. Bagi saya, pertandingan kali ini adalah pertandingan yang spesial buat saya. Bali United saat ini memiliki pemain berkualitas dan tren bagus,” ucap Comvalius.


Baca Juga :
- Persela Andalkan Rafinha, Arema Lupakan Mimpi Buruk di Lamongan
- Pemain Muda PSM Menjawab Kepercayaan, Tirakabo Disikat 2-0

“Tapi ingat kini mereka akan alami mimpi buruk lawan Arema. Saya ingin mencetak gol di Stadion Dipta Gianyar, saya sudah tahu tahu bagaimana dan di mana harus mencetak gol di sini. Saya akan berusaha untuk menang dan rebut tiga poin. Namun Saya tetap respek dengan Bali United,” ucap Comvalius.

Sayangnya, kubu tuan rumah harus minus pemain yang tengah gabung TC timnas yaitu Ricky Fajrin , I Made Andhika, dan Irfan Haarys Bachdim. Sedangkan tim Singo Edan kehilangan empat pilar yang sama-sama dibalut cedera, yaitu Johan Ahmad Alfarizi (cedera tumit), Ricky Akbar Ohorella dan Dedik Setiawan didera cedera lutut, serta Muhammad Rafli demam.

“Melawan Bali United kami datang tanpa beban meski tanpa empat pemain pilar kami. Pertandingan justru akan jadi beban bagi Bali United karena mereka ada di puncak klasemen dan kami di posisi ketiga,” ucap pelatih Arema Milomir Seslija.

Ia berharap Arema dapat bermain secara kompak baik saat menyerang dan bertahan. “Saya bilang kepada pemain untuk berikan segala yang terbaik. jangan berhenti berlari, fight, disiplin, hadapi pemain Bali United. Laga ini seperti laga final untuk menentukan gelar juara Liga 1,” kata Milo.

Meski tim Serdadu Tridatu berada di puncak klasemen, namun dari statistis Arema juga tak kalah positif. Produktivitas gol Arema lebih tinggi, memasukkan 31 gol atau rata-rata mencetak 2,21 gol per laganya, berbanding 23 gol atau 1,64 gol dala setiap laganya.

Hanya saja gawang Bali United yang dikawal Wawan Hendrawan lebih minim kebobolan, yakni baru kemasukan sembilan gol,  sedangkan Arema sudah kebobolan 22 gol.

Meski begitu, pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra mewanti-wanti situasi tim yang minus beberapa pemain pilarnya yang bergabung ke timnas. “Lawan Arema kami kehilangan empat pemain tentu ini masalah bagi tim. Tapi apa pun kondisinya itu keputusan PSSI dan sebagai pelatih saya harus respek agar Indonesia punya prestasi bagus,” ucap Teco.


Baca Juga :
- Cula Badak Akhirnya Makan Korban di Lampung
- Daftar Pemain Persebaya Away ke Magelang

Bali United punya waktu persiapan yang cukup singkat untuk pertandingan nanti. Setelah kembali dari Madura, tim Serdadu Tridatu hanya memiliki dua kali sesi latihan. “Kami harus waspadai Arema FC yang punya pemain depan bagus di antaranya Sylvano Comvalius dan juga ada Makan Konate. Tapi saya rasa Arema FC bukan hanya Comvalius dan Konate saja. Pemain-pemain lainnya dari Arema FC juga punya kualitas, Pastinya kami memiliki semangat tinggi untuk bisa mendapatkan hasil positif dikandang sendiri. Semoga saja kami bisa main bagus di depan suporter dan bisa menang,” ujar Teco.***NOVAL LUTHFIANTO

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA