#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Anfield Akan Jadi Panggung Pembuktian Firmino dan Aubameyang
24 August 2019 15:03 WIB
LIVERPOOL – Sejak bergabung ke Liverpool FC pada musim panas 2015, Roberto Firmino punya rapor bagus melawan Arsenal FC. Dari delapan pertemuan, penyerang asal Brasil itu membukukan delapan gol dan tiga assist. Catatan ini kian sempurna dengan fakta bahwa The Reds tak pernah kalah dari Tim Meriam London jika Firmino bermain. Masing-masing empat kali menang dan seri.

Perannya tentu sangat dibutuhkan saat Liverpool menjamu Arsenal pada pekan ketiga Liga Primer 2019/20, Sabtu (24/8) ini. Pada pertemuan terakhir kedua tim di Stadion Anfield, 30 Desember 2018, sang pemain mencetak hattrick (tiga gol) untuk membawa timnya menang 5-1. Pelatih Juergen Klopp akan berharap Firmino dapat kembali melanjutkan rekor impresifnya menghadapi pasukan Unai Emery.

Namun bukan hanya Firmino yang ingin menguji kelayakannya di Anfield, Pierre-Emerick Aubameyang pun mengusung misi serupa. Ini kesempatan bagi penyerang Arsenal itu memperbaiki catatan melawan Liverpool. Dalam enam duel, ia baru mampu mencetak masing-masing satu gol dan assist. Aubameyang pun cuma sekali merasakan kemenangan atas The Reds, yakni ketika masih membela Lille OSC pada Maret 2010.


Baca Juga :
- Saatnya Arsenal Akhiri Paceklik
- Promotor Gaek Ini Tetap Peringatkan Pacquiao, Jika Kena Pukul Lagi Efeknya Seumur Hidup

Sisanya, Aubameyang dua kali seri dan menelan tiga kekalahan versus Liverpool. Tetapi ia punya modal bagus untuk bisa memutus rapor negatif itu. Pemain asal Gabon tersebut bermain impresif dalam dua laga awal Liga Primer musim ini. Aubameyang mencetak dua gol saat melawan Newcastle United FC (1-0) dan Burnley FC (2-1). Catatan itu diyakini akan membuatnya percaya diri melawan The Reds.

Ditambah lagi, lini pertahanan Liverpool belum tampil maksimal sejauh ini. Pasukan Klopp belum mampu menorehkan clean sheet dalam tiga laga kompetitif 2019/20. Gawang mereka telah kebobolan empat kali Selain itu, The Reds juga belum akan diperkuat kiper andalan Alisson Becker akibat cedera betis saat bertemu Norwich City FC pada pekan pembuka, 9 Agustus lalu.

Itu tentu celah yang bisa dimaksimalkan Aubameyang dan dua penyerang Arsenal lainnya, Alexandre Lacazette serta Nicolas Pepe, yang kemungkinan bakal diturunkan bersama untuk kali pertama musim ini. Pertemuan di Anfield nanti juga diyakini tidak akan mudah bagi Liverpool. Pasalnya, dari komposisi skuat dan performa The Gunners sudah jauh lebih baik.

Kehadiran pemain seperti Pepe, David Luiz, serta Dani Ceballos membuat mereka tampil lebih solid. Kemenangan dalam dua pertandingan awal di liga menjadi bukti. Dan Liverpool perlu mewaspadai nama terakhir. Ceballos telah menjelma sebagai sosok kreatif dalam skuat Arsenal. Gelandang yang dipinjam dari Real Madrid CF tersebut sukses membuat dua assist saat mengalahkan Burnley.

“Juergen Klopp sudah melihat rekaman laga Arsenal melawan Burnley dan saya yakin dia menyadari timnya perlu meredam Ceballos jika ingin menang di Anfield,” kata eks gelandang The Reds Jamie Redknapp. “Bagi Ceballos sendiri, laga ini akan menjadi tes kualitasnya.”

Di sisi lain, Emery telah mengatakan jika pertemuan dengan Liverpool adalah sesuatu yang ingin dihindarinya. Namun pelatih asal Spanyol itu juga antusias jelang lawatan ke Merseyside. Pasalnya, jika menang, Arsenal bisa mengambil alih posisi puncak klasemen dari The Reds. Kedua tim sama-sama telah mengantongi enam poin, namun pasukan Klopp unggul selisih gol.

“Ini tantangan berat sekaligus tes yang bagus untuk tim. Semua orang tahu Liverpool tim yang luar biasa, terutama saat mereka bermain di Anfield. Kami butuh usaha ekstra keras untuk menghentikan mereka,” kata Emery.*** 

Rapor Roberto Firmino vs Arsenal
Laga: 8
Menit main: 673
M/S/K: 4/4/0
Gol/Assist: 8/3


Baca Juga :
- Alba Cedera Hamstring, Valverde Harus Pakai Bek Kiri Baru Ini di Akhir Pekan
- Messi Minta Barcelona Beli Pemain Belakang Liverpool Ini atau Bek Muenchen

Rapor Pierre-E. Aubameyang vs Liverpool
Laga: 6
Menit main: 342
M/S/K: 1/1/3
Gol/Assist: 1/1

Ket: M=menang, S=seri, K=kalah.

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA