#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pogba Tidak Mau Tiru Kelakuan Lukaku
24 August 2019 14:58 WIB
MANCHESTER – Gelandang Manchester United FC (MU) Paul Pogba kesal saat diminta melakukan pengambilan ulang (double take) untuk video promosi tur klub musim panas lalu. Terlebih ketika itu Real Madrid CF sedang gencar memperlihatkan minat mereka terhadap pemain asal Prancis tersebut.

Pogba sejak lama menjadi target utama Los Blancos. Namun, karena busra transfer Eropa ditutup pada 2 September, waktu adalah penghalang terbesar sang pemain bisa bergabung dengan raksasa La Liga itu. Belakangan Madrid mengalihkan fokus kepada Neymar Junior yang ingin segera meninggalkan Paris Saints-Germain (PSG) FC.

Tetapi kenyataannya, pelatih Los Blancos Zinedine Zidane mengaku akan senang menyambut Pogba ke timnya untuk musim depan. Yang juga menarik adalah laporan Manchester Evening News mengatakan bahwa sejauh ini Pogba telah menjadi karakter teladan di Old Trafford.


Baca Juga :
- EA Sports dan Jesse Lingard Luncurkan FIFA 20 Edisi Spesial ‘JLingz’
- Nemanja Matic Frustrasi Bersama Manchester United

Disebutkan bahwa sang gelandang tak pernah bermaksud untuk ketinggalan penerbangan rombongan MU untuk tur pramusim mereka di Australia, awal Juli lalu. Satu-satunya momen Pogba menunjukkan kecemasan adalah ketika dia meluapkan frustrasinya karena harus melakukan pengambilan ulang video promosi.

Itu pun belakangan Pogba berusaha meredam suasana dengan melontarkan candaan terkait hal tersebut, namun tetap melanjutkan komitmennya untuk klub. Tetapi, untuk sebagian besar waktu, Pogba justru memperlihatkan sikap yang positif, memimpin rekan-rekannya melalui aksinya di lapangan.

Dia menolak untuk mengikuti sikap striker Romelu Lukaku yang memilih “menjauh” demi melancarkan upaya bergabung dengan pelatih Antonio Conte ke klub raksasa Seri A,  FC Internazionale di Italia.

Salah satunya ketika Pogba tampil mengesankan saat MU sukses menaklukkan Chelsea FC 4-0 dalam laga pembuka Liga Primer 2019/20 di Old Trafford. Walau disayangkan dia justru menerima kritik untuk penampilannya saat menghadapi Wolverhampton Wanderers FC di Molineux pada Senin (19/8).

Secara keseluruhan, penampilan Pogba tidak terbilang spektakuler ataupun di bawah standar. Namun kegagalannya dalam mengeksekusi penalti membuat Setan Merah kehilangan tiga poin memicu reaksi keras di media sosial. Saking luasnya respons publik, hingga muncul ide agar skuat MU menutup akunnya.

Banyak fan MU ingin Marcus Rashford mengambil alih tugas mengeksekusi penalti, tetapi sang penyerang memberi penjelasan tentang situasi yang terjadi di Molineux. "Paul ingin mengambilnya, sesederhana itu," kata Rashford. "Siapa pun bisa gagal. Paul telah mencetak banyak penalti, maka ketika gagal seharusnya tidak dipermasalahkan.”

Rashford melanjutkan, "Sederhana saja, jika ingin mengambilnya, Anda mengambilnya. Saya mengeksekusi satu penalti minggu lalu jadi bagi saya itu tidak masalah bahwa dia ingin mengambilnya. Sangat disayangkan dia tidak mencetak gol tetapi itulah sepak bola.”


Baca Juga :
- Kiper Atletico Jadi Pilihan Utama MU Jika De Gea Pergi
- Teken Kontrak Baru, De Gea Digaji Rp 238 Miliar, Tertinggi di Manchester United

“Keyakinan bahwa Anda akan mencetak gol, selalu sama. Sebagian besar waktu kami mampu melakukannya karena rutin berlatih (penalti). Kami memutuskan siapa yang ingin mengambilnya. Tidak ada alasan mengapa kami tidak seharusnya mencetak gol. Itu bukan keinginan Pogba, keputusan ada pada tim,” kata Pogba lagi.*NURUL IKA HIDAYATI

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA