#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Putra Schumi Belum Siap ke F1
24 August 2019 13:10 WIB
VICENZA - Mick Schumacher Jr menegaskan dirinya harus benar-benar siap jika ingin naik kelas ke Formula 1 (F1). Putra legenda F1, Michael Schumacher, itu berhasil meraih kemenangan pertamanya di F2 pada lomba sprint di Sirkuit Hungaroring, Hungria, 4 Agustus lalu.    

Pembalap Tim Prema Racing itu mampu menang berkat strategi manajemen ban yang sangat baik. F2 – lomba balap mobil kursi tunggal (single seater) yang tepat satu tingkat di bawah F1 – memiliki dua lomba dalam satu putaran, feature dan sprint. Di feature, pembalap boleh mengganti ban sehingga strategi manajemen ban menjadi lebih mudah. Di lomba sprint, pembalap dituntut harus pandai dalam menghemat ban karena tidak boleh menggantinya sepanjang lomba.

Schumacher Jr berhasil menerapkan strategi manajemen ban dengan baik di sepanjang perlombaan sprint GP Hungaria. Ia dinilai memiliki pemahaman soal manajemen yang baik terhadap mobilnya di perlombaan dan itu yang dibutuhkan di F1. Tetapi, ia tidak ingin gegabah dan masih ingin belajar lebih banyak di F2.


Baca Juga :
- Hamilton Ingin Jajal Batasan Aturan Baru F1
- Mengejutkan! Ini Kabar Terbaru Michael Schumacher

“Saya rasa hanya waktu yang bisa menjawab, sudah pantas atau belum untuk naik ke F1. Meraih kemenangan di F2 memberikan perasaan yang luar biasa. Saya masih perlu belajar lebih banyak. Apakah saya akan berada di F1 tahun depan, dua atau tiga tahun lagi, tidak tahu. Semua akan tiba pada saatnya,” kata Schumacher Jr.

Tim Scuderia Ferrari Mission Winnow sangat tertarik untuk mendatangkan Schumacher Jr ke F1 dalam waktu dekat. Jika itu terjadi, maka ia bakal ditempatkan di Alfa Romeo Racing, untuk meningkatkan kemampuannya. “Saya akan melakukan yang terbaik, belajar sebanyak mungkin. Jadi ketika membuat langkah besar, saya sudah siap dan percaya diri,” ujar Schumacher Jr.

Peningkatan kinerja Schumacher Jr di F2 cukup terlihat, ia juga memiliki kecepatan yang baik di setiap perlombaan. Sayang, dalam beberapa perlombaan ia tidak dapat menahan diri yang membuatnya harus kehilangan posisi atau gagal menyelesaikan lomba karena terlibat insiden.


Baca Juga :
- Terbang! Mobil Pembalap Formula 3 Ini Terbang Setelah Melewati Kerb di Parabolica!
- Jelang GP Belgia, Ternyata Pierre Gasly Memohon Leclerc untuk Menangkan Balapan

Dengan empat putaran tersisa (delapan race) memang hanya berada di peringkat ke-11 dengan 45 poin. Ia terpaut hingga 151 poin di bawah Nyck De Vries, pembalap Tim ART Grand Prix yang kini memimpin klasemen.

Meskipun begitu, kemenangan pada perlombaan terakhir membuat Schumacher Jr percaya diri dapat mengulangi itu di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, 31 Agustus-1 September mendatang. “Spa adalah trek yang membuat saya memiliki kepercayaan diri tinggi,” kata pembalap 20 tahun itu.*MUHAMAD FADLI RAMADAN DARI BERBAGAI SUMBER

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA