#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
SEA Games 2019 Jadi Tantangan Berat Bagi Karateka Ini
25 August 2019 15:07 WIB
JAKARTA - Ajang SEA Games 2019 hanya tinggal beberapa bulan lagi. Dan menurut karateka asal Indonesia, Ahmad Zigi Zaresta Yuda, meraih prestasi di ajang multievent terbesar se-Asia Tenggara itu merupakan tantangan besar baginya.

SEA Games sendiri akan digelar pada November mendatang. Atlet-atlet kebanggaan dari berbagai cabang olahraga di Indonesia pun telah melakukan serangkaian persiapan, guna meraih hasil maksimal di pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara ini.

Termasuk Ahmad Zigi Zaresta Yuda, yang merupakan atlet karate. Diakuinya, dirinya telah menjalani pelatnas selama kurang lebih 3 bulan terakhir.


Baca Juga :
- Maskot PON 2020 Papua Resmi Diluncurkan
- Ketua APKORI: Target 45 Medali Emas, Sulit Tembus Empat Besar SEA Games 2019

"Karate sudah jalan dari 3 bulan yang lalu, tapi sebelumnya sudah ada beberapa pemusatan latihan juga sih," ungkap karateka yang akrab disapa Zigi ini.

Zigi menambahkan, meraih prestasi di ajang multievent seperti SEA Games 2019 akan menjadi tantangan yang besar baginya. Maklum, dirinya selalu 'hampir' mengalungkan lehernya dengan medali emas.

"Ini merupakan SEA Games kedua saya, jadi saya sangat excited ya, dalam artian saya sangat bersemangat untuk menghadapi SEA Games kali ini. Serta ini menjadi tantangan yang luar biasa bagi saya karena di SEA Games sebelumnya (Kuala Lumpur 2017), saya medali perak, di Asian Games kemarin saya medali perunggu," ungkap Zigi.


Baca Juga :
- KONI Pusat & PB PRSI Tingkatkan Kerja Sama Pembinaan AtletĀ 
- Siap Kejutkan SEA Games 2019, Timnas U-22 Laos Persiapan Akhir di Qatar

"Oleh karena itu ini (meraih emas) menjadi tantangan terberat saya, karena sebelumnya saya belum pernah mengibarkan bendera merah-putih di tiang tertinggi. Saya ingin melakukan yang terbaik di SEA Games dan saya ingin menampilkan kerja keras serta hasil proses saya selama ini," pungkasnya.

Selain berlatih untuk ajang SEA Games, latihan yang dijalankan Zigi juga merupakan persiapan untuk lolos ke Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang. Saat ini, Zigi bertengger di peringkat 18 dunia, dalam kualifikasi menuju Tokyo 2020. ***

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA