#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Usai Pukul KO, Juara Dunia Kelas Berat Ringan Ini Potong Wawancara Lawannya, Bilang Ini
25 August 2019 15:25 WIB
CHELYABINSK – Sergey Kovalev untuk kali pertama tampil di kotanya sendiri Chelyabinsk, Rusia. Juara dunia kelas berat ringan WBO itu menerima tantangan Anthony Yarde di Traktor Sport Palace pada Minggu (25/8) siang WIB. Kovalev sudah 36 tahun dan delapan tahun lebih tua dari Yarder yang berasal dari Amerika Serikat.

Meski bertarung di hadapan pendukung Kovalev, Yarde pantang gentar. Dia tak mudah dikalahkan. Terus melawan dan mengerahkan semua kemampuan terbaiknya. Bahkan, kesempatan untuk menjatuhkan Kovalev juga sempat didapat oleh Yarde. Tepatnya di ronde kedelapan.

Saat itu, Kovalev sudah terpojok dan Yarde mengeluarkan semua tenaganya lewan pukulan bertubi-tubi. Tapi, Kovalev bisa bertahan dan Yarde kehabisan tenaga. Keberuntungan masih berpihak kepada Kovalev. Di ronde ke-11, satu pukulan tangan kiri Kovalev telak mendarat di wajah Yarde.


Baca Juga :
- Prediksi Getafe vs Barca; Wajib Menang meski Tanpa Messi, Valverde Belum Aman
- Promosi ke Tim Senior, Winger Alumni La Masia Ini Diganjar Kontrak Tiga Tahun

Yarde pun terjengkang dan Kovalev dinyatakan menang KO di ronde 11. Satu peristiwa menarik justru terjadi usai pertarungan. Saat Yarde diwawancara, Kovalev tiba-tiba mendekati, lalu menyampaikan sesuatu kepada Yarde dan sang reporter. “Kamu bagus, bagus sekali. Dia akan jadi juara dunia. 100 persen,” kata Kovalev.

“Kamu itu petinju yang luar biasa dan tangguh,” ujar Kovalev. “Kamu punya masa depan yang bagus sekali. Percayalah, kamu itu bagus sekali.” Kepada reporter, Kovalev mengatakan, “Dia kuat sekali. Punya IQ tinggi dan pertahanan yang bagus. Tidak semata-mata mengandalkan pengalaman. Justru, sayalah yang hanya mengandalkan pengakaman. Saya jamin 100 persen dia jadi juara dunia.”*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA