#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Bursa Transfer
Sudah Ada Tierney, Bek Kiri Veteran Ini Mau Tinggalkan Arsenal dan Bergabung ke Sociedad
25 August 2019 17:54 WIB
LONDON – Arsenal telah meregenerasi untuk pemain di satu posisi yaitu di sektor bek kiri. Mereka berhasil mendatangkan Kieran Tierney dari Celtic di bursa transfer musim panas 2019 ini. Memang, Arsenal harus mendapatkan bek kiri baru lantaran pemain yang ada sebelumnya sudah veteran.

Dialah Nacho Monreal, 33 tahun, yang telah jadi pengawal sektor kiri belakang Arsenal sejak 2013. Monreal pemain yang bagus tapi waktunya di Arsenal sudah habis. Meski begitu, Monreal bukan berarti akan jadi penghangat bangku cadangan atau hanya meramaikan sesi latihan.

Tawaran yang datang dari Spanyol sudah diterima dan disepakati baik oleh sang pemain dan klub. Adalah Real Sociedad yang masih yakin dengan kemampuan Monreal. Berhubung Monreal masih punya kontrak di Arsenal hingga akhir musim 2019/20 ini, maka Sociedad tetap harus membelinya.


Baca Juga :
- Udinese Bungkam AC Milan yang Katanya Memulai Era Baru
- Tak Menyangka Jadi Cadangan di Pekan Pertama Seri A, Ini Komentar De Ligt

Nilainya diyakini tidak besar lantaran usia dan sisa kontrak yang sebentar lagi habis. Menurut Transfermarkt, banderol Monreal saat ini hanya 8 juta euro. Sociedad sendiri akan sangat senang jika bisa mendapatkan pemain bagus dengan harga semurah itu. Soalnya, anggaran belanja mereka tidak banyak.

Selama di Arsenal, Monreal bermain sangat baik. Tak hanya mengawal pertahanan, mantan pemain Osasuna itu kerap ikut naik membantu penyerangan. Daya jelajah yang tinggi itulah yang akan bermanfaat bagi Sociedad. Kabarnya, Monreal akan diikat kontrak dua tahun di Sociedad.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA