#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
“Debut” Pahit James
26 August 2019 13:13 WIB
MADRID – Kesalahan gelandang Real Madrid, Toni Kroos ketika kehilangan bola di tengah lapangan berimbas pada satu gol untuk Real Valldolid. Juga ada Karim Benzema yang mengalami cedera usai mencetak gol untuk Madrid. Namun, sorotan dalam pertandingan ini nampaknya lebih banyak kepada James Rodriguez. Setelah sekian lama, akhirnya ia “berdebut” lagi bersama Madrid meski berakhir pahit.

Kembali beraksi James ke Santiago Bernabeu menjadi salah satu topik utama ketika Los Blancos, julukan Madrid, menghadapi Valladolid (24/8). Gelandang serang asal Kolombia tersebut masih dinyatakan berada dalam daftar jual pada 11 Agustus silam, atau tepatnya ketika Zidane mencoret namanya untuk laga persahabatan melawan AS Roma. Namun situasinya kini berbeda, ia menjadi bagian dari rencana Madrid, dan  membuat penggemar bersuka cita hingga memberikan tepuk tangan meriah kepadanya.

Musim panas ini pemberitaan tentang kepergian James dari Madrid begitu gencar. Dia hampir bergabung dengan Atletico Madrid atau SSC Napoli. Namun setelah 833 hari tak mengenakan seragam Madrid, James akhirnya kembali ke Santiago Bernabeu . “Kembali ke Bernabeu setelah sekian lama, rasanya unik. Terima kasih kepada penggemar atas dukungannya. Kami akan bekerja keras agar bisa terus meningkat,” tulis James pada akun Twitter resminya.


Baca Juga :
- Kombinasi Timnas U-19 dan Terbaik EPA U-20 untuk Melawan Aresenal, Real Madrid, dan Inter Milan
- Parejo Paling Sering Dilanggar

Sudah cukup lama James tidak merumput di Bernabeu. Terakhir kali ia main di stadion tersebut sebagai pemain Madrid terjadi ketika Los Blancos mengalahkan Sevilla FC 4-1 pada Mei 2017. Lalu di pekan selanjutnya, gelandang serang 28 tahun ini menjalani laga perpisahan ketika Madrid bertandang ke La Rosaleda, markas Malaga CF.

Kembalinya James sebenarnya sudah disinggung Zidane. Pelatih asal Prancis itu beberapa waktu lalu sempat berujar bahwa James akan masuk dalam rencannya. “Sang pemain (James) dalam kondisi bagus, dia bermain sangat baik setelah kembali dari masa peminjaman (dua musim) di Jerman. Dia akan dibutuhkan sama seperti yang lain,” kata Zidane.

Melawan Valladolid kemarin merupakan laga ke-112 James bersama Madrid. Sempat menjadi pertanyaan mengapa pada menit 57 Zidane sudah menggantinya dengan Vinicius Junior. Namun Zidane menjelaskan bila keputusannya itu dibuat sebagai langkah pencegahan terhadap cedera.

“James bermain baik, dia meninggalkan lapangan karena merasakan sedikit kesakitan, dan kami tak ingin mengambil resiko. Tetapi dia tampil bagus, khususnya di babak pertama,” Zidane mengatakan kepada reporter.

Selama membela Madrid, James telah mengoleksi 36 gol dan 40 assist. Dengan kembali masuk dalam rencana klub maupun Zidane, James memiliki peluang untuk meningkatkan statistiknya. Kini tinggal bagaimana ia bisa terus meyakinkan Zidane dan tampil konsisten sepanjang musim. *CR5

Angka

11 Selama mebela Real Madrid di 112 laga, James Rodriguez telah mengoleksi 11 kartu kuning.


Baca Juga :
- Odegaard: Jika Mencetak Gol ke Gawang Madrid, Saya Tidak Akan Merayakannya
- Madrid Siap Menghukum Bale

2021 James Rodriguez memiliki kontrak bersama Real Madrid gingga 30 Juni 2021

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA