#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
ELITE PRO ACADEMY LIGA 1 U-16 2019
Ditahan Persija, Tira Persikabo U-16 Juara Grup A Elite Pro Academy U-16 2019
26 August 2019 09:07 WIB
BOJONGSARI - Kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-16 2019 memasuki fase akhir babak penyisihan grup. Tujuh tim telah memastikan diri sebagai kontestan babak delapan besar. Ketujuh tim tersebut adalah Tira Persikabo, Persib Bandung, Bhayangkara FC,  Barito Putera, PSM Makassar, Kalteng Putra, dan Persebaya Surabaya.

Satu tiket tersisa akan diperebutkan antara Persija Jakarta dan Perseru Badak Lampung FC. Sementara Baby Warriors -julukan Tira Persikabo- memastikan diri sebagai juara Grup A, meskipun hanya meraih hasil imbang dalam dua laga melawan Persija, Sabtu (24/8) dan Minggu (25/8). Raihan dua poin memantapkan posisi tim asuhan Deris Herdiansyah ini dengan poin 40.

Dengan dua laga tersisa, poin tersebut tak lagi bisa dikejar oleh para rival terdekat, seperti Persija yang mengoleksi 27 poin dan Perseru (26). Meskipun sudah dipastikan lolos, Deris akan tetap menggenjot perfoma pasukannya di dua laga tersisa.


Baca Juga :
- Pelatih Malaysia Awasi 3 Pemain Indonesia, Kalau Perlu Main Keras
- Kadek Agung Fokus Bali United Usai Dicoret dari Timnas U-22 Indonesia

“Kami sudah berada di trek yang benar. Jadi jangan sampai pedal gas diturunkan lagi. Dua laga terakhir bisa kami jadikan persiapan baik mental dan taktik untuk mengukur kekuatan menjelang fase delapan besar,” kata pelatih Tira Persikabo, Deris Herdiansyah. Menurunkan komposisi yang berbeda dalam dua laga melawan Persija, Deris mengapresiasi perjuangan para pemain.

Kendati bukan lagi laga yang menentukan, para pemain memperlihatkan etos kerja tak mau mengalah. “Penting mempertahankan mentalitas seperti ini. Persija tampil bagus terutama di babak kedua, mereka meningkatkan intensitas serangan karena butuh menang. Tapi anak-anak tetap main dengan ketenangannya," ucap Deris.

Sementara Persija, juga tetap mensyukuri hasil imbang melawan Tira Kabo. Menurut pelatih Persija U-16 Muhammad Jusuf, dalam pertandingan tadi, ia memang menginstruksikan para pemainnya menyerang total. “Ya, kami memang tak punya pilihan. Kami butuh menang untuk menjaga peluang dan alhamdulilah bisa meraih dua poin dari tim pemuncak klasemen,” kata Jusuf.


Baca Juga :
- Dicoret Timnas U-22 Indonesia, Hanif Sjahbandi Disambut Arema FC
- Daftar Pemain Timnas Putri Indonesia

Laga hidup mati akan dihadapi Persija dan Perseru yang berebut tempat mendampingi Tira di pekan terakhir. Persija akan melakoni laga berat di markas PSS, sementara Perseru menjamu PSIS. “Peluang kami masih terbuka. Dan dua laga terakhir adalah final. Kami tetap optimistis,” ucap Jusuf.

Di Grup C, seluruh laga penyisihan pada seri terakhir yang dimainkan di NYTC, Bojongsari, akhirnya rampung. PSM berhasil menyalip di tikungan akhir dan memuncaki klasemen akhir grup dengan 38 poin. Posisi kedua menjadi milik Kalteng Putra dan Persebaya harus puas di peringkat ketiga meskipun mengumpulkan poin sama, 36.*FURQON AL FAUZI

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA