#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Villa Akhiri Paceklik
26 August 2019 13:20 WIB
BIRMINGHAM – Aston Villa FC sukses mengakhiri paceklik kemenangan di Liga Primer. Tepatnya, usai mengalahkan Everton FC, 2-0, di Villa Park, Jumat (23/8) malam. Wesley Moraes mengawali pesta klub berjulukan The Villans itu pada menit ke-21 usai sepakan jarak dekatnya memanfaatkan assist Jota Peleteiro.

Pada injury time, Anwar El Ghazi memastikan tiga poin untuk Villa. Itu berkat aksinya mengecoh kiper Everton, Jordan Pickford usai menerima umpan terobosan John McGinn. Kemenangan ini pun disambut antusias segenap elemen Villa. Maklum, dalam dua pertandingan sebelumnya musim ini, mereka selalu keok.

Itu terjadi saat takluk 1-3 di markas Tottenham Hotspur pada 10 Agustus lalu yang berlanjut menyerah 1-2 saat menjamu AFC Bournemouth (17 Agustus). Bahkan, jadi yang pertama dalam 15 laga terakhir di Liga Primer sejak 6 Februari 2016 ketika menekuk Norwich City 2-0. Pada akhir musim itu, Villa degradasi ke Championship yang baru kembali promosi pada 2019/20 ini.


Baca Juga :
- Demi Dedikasi, Mola TV Sediakan Porsi Besar untuk Sepak Bola
- Fakta Salah dan Mane Belum Saling Beri Assist

“Sangat penting untuk mendapatkan kemenangan pertama. Kami menampilkan performa yang pantas untuk hasil ini,” kata pelatih Villa, Dean Smith, semringah. Wajar saja mengingat manajemen sudah menggelontorkan 133 juta paun (sekira Rp2,3 triliun) mendatangkan sejumlah pemain baru di bursa transfer lalu.

Tujuannya, demi memperkuat amunisi yang ada. Maklum, Villa menargetkan untuk bertahan di Liga Primer 2020/21. Wesley yang direkrut dari Club Brugge senilai 22,5 juta paun jadi pemain termahal. Butuh tiga pertandingan bagi striker atas Brasil itu untuk menjawab kepercayaan Villa lewat gol perdananya.

“Saya sangat senang bisa membantu tim. Dalam dua pertandingan sebelumnya, saya tidak bisa mencetak gol. Namun, fan, manajer, dan rekan setim tetap memberi dukungan. Mereka tahu kualitas saya. Tentu, saya berharap untuk terus seperti ini. Mencetak gol bisa memberi kepercayaan diri,” Wesley, mengungkapkan.

Di sisi lain, pelatih Everton, Marco Silva, menilai, seharusnya bisa membawa pulang poin dari Villa. Faktanya, mereka memang lebih mendominasi ketimbang tuan rumah. Namun, sepanjang  90 menit, tidak ada satu pun gol yang tercipta meski mereka gencar melakukan serangan. Termasuk, sepakan Alex Iwobi yang membentur tiang saat kedudukan 0-1.


Baca Juga :
- Liverpool Perlu Rutin Ubah Susunan Starter demi Jaga Momentum
- Striker Muda Brighton Ingin Melangkah Lebih Jauh di Liga Primer

“Perasaan saya, kami tidak mencapai apa yang pantas didapatkan. Ketika Anda bermain tandang dan menciptakan tiga hingga empat peluang yang jelas untuk mencetak gol, tapi justru hasil tidak memihak. Saya tidak mengatakan ini jadi kinerja yang baik. Dalam sepak bola, saat Anda gagal menang, itu tidak bagus,” Silva, memberi analisis.*CHOIRUL HUDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA