#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Gol yang Mengubah Sikap Los Cules
27 August 2019 04:02 WIB
LAGA yang sangat menantang akhirnya berakhir dengan keberhasilan. Itulah yang dilakui Antoine Griezmann ketika membawa Barcelona mengalahkan Real Betis, Minggu (25/8) atau Senin dini hari WIB. Ya, jika ada laga awal yang tidak ideal, situasi Barcelona jelang menghadapi Betis tentu salah satunya. Sebelum kemenangan tersebut, Los Azulgrana kehilangan sejumlah penyerang bintangnya: Lionel Messi, Luis Suarez, dan Ousmane Dembele, tidak dapat tampil karena cedera atau tidak dalam kondisi fit.

Sementara Barca sudah kehilangan Philippe Coutinho yang bergabung ke Bayern Muenchen dengan status pinjaman. Jadi, tinggalkah Griezmann sendirian. Tantangan tersebut semakin berat karena klub asuhan Ernesto Valverde ini akan menjamu Betis dengan tuntutan menang setelah pada pekan pertama mereka secara mengejutkan kalah dari Athletic Bilbao. Dengan demikian, semua tekanan itu mengarah ke satu sosok yaitu Griezmann, penyerang baru yang bergabung pada bursa transfer musim ini.

Namun, Griezmann berhasil melewati tantangan tersebut dengan menorehkan dua gol ke gawang Betis. Situasi yang awalnya sungguh menyulitkan kini justru menjadi momentum nama penyerang asal Prancis ini akan selalu diingat pendukung Barcelona. Publik di Camp Nou akhirnya melihat apa yang bisa diberikan Griezmann kepada mereka. Apalagi, proses transfer Griezmann pun diiringi dengan isu terkait penolakan kubu Barcelona terhadap penyerang 28 tahun ini.


Baca Juga :
- Jalan Terjal Liverpool
- Kekuatan Barca Bakal Lebih Dahsyat

Los Cules—pendukung Barcelona—memang sempat tidak menyukai keputusan Barcelona yang memilih Griezmann. Pasalnya, sang pemain dua musim lalu pernah menolak saat Barcelona menawarkan bergabung. Dia lebih memilih bertahan di Atletico Madrid. Lalu, ada isu sikap Messi yang juga kabarnya lebih memilih Neymar ketimbang Griezmann. Ketika Barca dalam proses memastikan pembelian Griezmann, memang diiringi dengan kabar akan kembalinya Neymar.


Baca Juga :
- Conte Mampu Membuat Pemain Bangkit
- Kini Banyak yang Meragukan Solskjaer

Kini, dua gol yang diciptakannya ke gawang Betis setidaknya telah menyelesaikan persoalan tersebut. Dua gol Griezmann telah mengubah sikap pendukung Barcelona yang awalnya tidak menyukai dirinya kini berubah. Mereka kini melihat Griezmann sebagai pahlawan, bintang yang berhasil membuat Barcelona keluar dari situasi sulit dengan kemenangan. Ya, itu memang bukan debut Griezmann dengan Barcelona tapi debutnya di Camp Nou (kandang), di hadapan pendukung fanatik Barcelona yang dalam laga tersebut menyanyungnya.

Tidak ada debut kandang lebih menantang dan indah bagi Griezmann, selain momen yang nyaris sempurna ini. Namun, tentu saja, ini baru awal. Meski demikian, mantan pemain Real Sociedad ini sudah berhasil mengubah sikap pendukung Barcelona. Dia juga membuat pemain lain di Los Azulgrana akhirnya mengakui bahwa dirinya memang pantas bermain untuk klub ini.*Irfan Sudrajat

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA